7 panduan cara memelihara ikan hias jatinegara

Panduan cara memelihara ikan hias jatinegara. Bagi Anda yang menyukasi suasana yang tenang, cari satwa peliharaan yang jinak tapi tidak bersuara nyaring dan tidak pup sembarangan di seisi ruangan maka ikan hias air tawar bisa dibuat alternatif kedua.  Ikan hias yang hidup di terdapat banyak varian warna. Selain gerakannya yang menggemaskan boleh dijadikan binatang peliharaan atau boleh pula dijadikan sebagai hiasan ruangan di dalam rumah. Selain itu masih banyak keuntungan merawat ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya kegunaannya yakni boleh memelihara kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menimbulkan perasaan tenang dan alunan gemulai ikan yang dipelihara di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai ikan hias jenis air tawar yang imut ini seringkali mampumenenangkan pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi itulah penyebabnya jika orang orang yang punya ikan hias di kolam dengan alasan karena gerak-gerik ikan hias air tawar yang imut. Ternyata ada banyak kategori ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari ukuran unik, warna, harga, bentuk, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana dapat kita jumpai di daerah Asia tenggara. Di negara Asia pula ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga disebabkan mempunyai dua buah sungut yang tepat berada di bawah mulut yang digunakan sebagai alat untuk yang melacak mangsanya. Hal itulah sebabnya ikan arwana dikenal juga dengan nama sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana bisa kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias Arwana termasuk ikan yang langka di seluruh dunia. Masyarakat sudah banyak yang membudidayakan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan keindahan ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga betul betul mahal maka hanya cocok bagi Anda umpama hendak berbisnis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan cara berenangnya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang yaitu salah satu ikan hias air tawar yang sudah terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuknya tubuh yang memikat sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium maupun di kolam. ikan hias Cupang ini ada orang ditemui di wilayah perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerak-geriknya ikan cupang merupakan ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka memperlihatkan keunikannya melalui cara mengibas sirip serta buntutnya terlihat mempesona. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang juga merupakan ikan hias yang hidup di air tawar yang dapat bertahan hidup paling lama sehingga seandainya berada di tempat dengan volume air sedikit dan dengan tanpa adanya sirkulasi udara maka adalah ikan hias Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias air tawar ini gampang dirawat.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus merupakan ikan hias jenis air tawar yang tempat hidup asalnya dipercaya dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang hobi ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena bentuknya yang bagus. Meskipun sepertinya jenis ikan hias air tawar kategori ini {kurang|tidak| sesuai bagi pemula, karena butuhperawatan yang ekstra dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila ingin memelihara ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik membeli ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias jenis air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini memiliki tanda tanda yang mudah diketahui hanya sekali lihat. Bentuk ikan hias air tawar Discus pipih apabila dilihat dari depan akan kelihatan bundar, dengan siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias air tawar Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada ikan hias air tawar. Bentuknya yang lucu menjadikan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang gampang untuk dipelihara. Sebab lain karena adalah ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer