Informasi cara memelihara ikan hias bandung

Kumpulan 7 jenis dan nama ikan hias bandung. Bagaimana cara memilih ikan hias, memiliki binatang peliharaan yang lucu tapi tidak bersuara keras dan tidak mencemari semua kamar maka ikan hias air tawar dapat dibuat opsi pertama.  Ikan hias yang hidup di tersedia banyak macam warna. Selain gerakannya yang lucu boleh untuk hewan sahabat manusia atau boleh juga dijadikan sebagai untuk menghias aman dalam rumah. Selain itu banyak lagi keuntungan mempunyai ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya kegunaannya ialah dapat membantu kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan yang menimbulkan perasaan tenang dan gerak-gerik ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, alunan gemulai jenis ikan hias air tawar yang menggemaskan ini akan mampumeredam pikiran dan jadi obat stress. Jadi bisa dimaklumi jika banyak yang meletakkan ikan hias jenis air tawar di rumah dengan alasan karena gerak gemulai ikan hias air tawar yang menggemaskan. Terdapat kategori ikan hias jenis air tawar di dunia ini. Mulai dari ukuran unik, warna, harga, bentuk, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana dapat kita lihat di daerah Asia tenggara. Di daerah Asia sendiri ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamakan Ikan Naga tidak lain karena mempunyai dua buah sungut yang berada di bawah mulut yang dipakai sebagai alat untuk yang mendeteksi buruan. Aspek itulah yang menyebabkan ikan arwana dinamakan sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana sering kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana digolongkan ikan yang langka di seluruh dunia. Masyarakat sudah banyak yang membudidayakan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan keindahan ikan arwana, selain itu ialah jenis ikan hias air tawar arwana harganya juga cukup mahal sehingga cocok bagi Anda jika ingin merintis bisnis ikan hias Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan kelangkaannya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang yaitu salah satu ikan hias jenis air tawar yang sudah dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuknya tubuh yang menarik sehingga ada orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium atau di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini sebagian orang ditemui di wilayah perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerakan lemah gemulainya ikan cupang merupakan ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menampakkan keanggunannya melalui menggoyang sirip dengan buntutnya terlihat cantik. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang juga ialah ikan hias jenis air tawar yang mampu bertahan hidup sangat lama sehingga seandainya ada di kaleng dengan kadar air teramat sedikit dan atau tanpa adanya tambahan oksigen yang terjadi kemudian adalah jenis ikan hias air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini gampang dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus yakni jenis ikan hias air tawar yang lingkungan asalnya dipercaya dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang jatuh cinta ikan ikan hias Discus ini karena penampilannya yang bagus. Namun pastinya ikan hias kategori ini {kurang|tidak| cocok bagi pemula, karena wajibpemeliharaan yang seksama dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Tapi boleh saja anda ingin merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda minat membeli ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, ikan hias air tawar Discus ini memiliki tanda tanda yang bisa dikenali dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias air tawar Discus gepeng jika diperhatikan dari depan akan nampak bundar, disertai siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis ikan hias. ukurannya yang tidak besar membuat ia sebagai ikan hias yang enak untuk dipelihara. Disamping karena adalah jenis ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer