Salah satu jenis ikan hias mata merah

Inilah 7 jenis dan nama ikan hias mata merah. Tips cara memelihara ikan hias, mempunyai hewan peliharaan yang tidak buas tapi tidak mengganggu dan tidak kencing sembarangan di seluruh kamar maka ikan hias air tawar bisa saja menjadi pertimbangan kedua.  Ikan hias yang hidup di tersedia banyak varian warna. Karena gerakannya yang lucu dapat dipilih hewan sahabat manusia atau boleh pula dijadikan sebagai pajangan ruangan di dalam rumah. Selain itu masih banyak kegunaan memiliki jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya adalah boleh menunjang kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan yang menakjubkan dan gerak gemulai ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan ikan hias air tawar yang lucu ini biasanya bisameredam pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi harap dimaklum jika sebagian orang yang memelihara ikan hias aquarium dengan alasan karena gerak gemulai ikan hias jenis air tawar yang indah. Ada jenis jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana mampu kita jumpai di daerah Asia tenggara. Di negara Asia pula ikan hias Arwana (scleropages Formosus) diberi sebutan Ikan Naga oleh karena mempunyai dua buah kumis yang tempatnya di bawah bibirnya yang dipergunakan sebagai alat untuk yang mengendus mangsanya. Faktor itulah alasan ikan arwana dinamakan sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana banyak terdapat di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana termasuk ikan yang purba di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang membudidayakan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan keelokan ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga sangat mahal sehingga sesuai buat Anda apabila mau menjalankan usaha ikan hias Arwana atau sekedar memelihara untuk dinikmati gerakan gemulainya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang sudah dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuknya tubuh yang memikat sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium atau di kolam. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang ini ada orang ditemui di kawasan perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Jika dilihat dari gerakannya ikan cupang termasuk ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka memperlihatkan keelokannya melalui mengibas sirip dan buntutnya terlihat cantik. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang pula adalah ikan hias jenis air tawar yang dapat bertahan hidup amat lama sehingga seandainya berada di tempat dengan jumlah air teramat sedikit dan dengan tanpa adanya asupan udara selanjutnya yaknik ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias ini gampang dirawat.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus adalah ikan hias jenis air tawar yang tempat tinggal asalnya tidak diragukan lagi dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang suka banget ikan ikan hias Discus ini karena penampilannya yang indah. Namun sekiranya ikan hias yang hidup di air tawar kelas ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena menuntutpemeliharaan yang ekstra dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya jika ingin memelihara ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin membeli ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini memiliki ciri khas yang mampu dikenali secara gamblang. Bentuk ikan hias jenis air tawar Discus gepeng apabila dilihat dari depan akan terlihat bulat, dengan siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang jenis ikan hias air tawar. ukurannya yang mungil menyebabkan ia sebagai ikan hias yang tidak repot untuk dipelihara. Sebab lain karena merupakan ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual jenis ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer