7 panduan cara memelihara ikan hias guppy

Daftar 7 jenis dan nama ikan hias guppy. Cara memelihara ikan hias dalam aquarium, bingung mau pilih binatang peliharaan yang tidak galak tapi tidak bersuara nyaring dan tidak mencemari seluruh ruangan maka ikan hias air tawar boleh dibuat pertimbangan kedua.  ikan hias di terdapat banyak jenis warna. Serta rupanya yang menggemaskan dapat dijadikan binatang yang menemani atau bisa pula dijadikan sebagai untuk menghidupkan suasana damai di dalam rumah. Selain itu banyak keuntungan mempunyai ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya merupakan mampu menjaga kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang mempesona dan gerakan ikan yang dipelihara di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lemah gemulai ikan hias jenis air tawar yang menggemaskan ini efeknya dapatmeredam pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi boleh dimaklumi jika ada orang yang menaruh ikan hias di rumah dengan alasan karena gerakan lembut jenis ikan hias air tawar yang imut. Terdapat kategori ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias Arwana bisa kita lihat di kawasan Asia tenggara. Di daerah Asia sendiri ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikenal juga dengan nama Ikan Naga oleh karena memiliki dua buah kumis yang adanya tepat di bawah bibirnya yang dipergunakan sebagai alat untuk yang mencari calon mangsa. Hal itulah alasan ikan arwana dijuluki dengan sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana sering kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana termasuk ikan yang unik di seluruh dunia. Masyarakat umum sudah banyak yang membudidayakan jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerak-gerik ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias air tawar arwana harganya juga sangat mahal sehingga sesuai buat Anda apabila hendak menjalani bisnis ikan hias Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati gerak-geriknya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias yang hidup di air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias yang sudah ternama di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuk tubuh yang memikat sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium atau di kolam. ikan hias Cupang ini ada orang ditemui di kawasan perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Anda dilihat dari gerak-geriknya ikan cupang termasuk ke dalam ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keunikannya dengan cara mengibas sirip dan ekor dengan rumbai terlihat mempesona. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang juga merupakan ikan hias yang dapat bertahan hidup sangat lama sehingga umpama berada di wadah dengan kadar air hanya sedikit dan dengan tanpa adanya pompa udara selanjutnya yaknik ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias jenis air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus yakni jenis ikan hias air tawar yang habitat asalnya asli dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang menyukai ikan ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini karena keindahannya. Meskipun disarankan jenis ikan hias air tawar yang ini {kurang|tidak| cocok untuk amatir, karena butuhperhatian yang ekstra dibanding jenis ikan hias lainnya. Namun boleh saja jika mau memelihara ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda mau merawat ikan Discus ini, kenali sebelumnya jenis ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini memiliki ciri yang bisa diketahui dengan mata telanjang. Bentuk ikan hias yang hidup di air tawar Discus pipih anda dilihat dari depan akan terkesan bulat, serta siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias jenis air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis ikan hias air tawar. Bentuknya yang kecil menjadi alasan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang tidak merepotkan untuk dipelihara. Disamping karena merupakan ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer