Baca di sini cara merawat ikan hias rawa

Salah satu jenis ikan hias rawa. Cara memelihara ikan hias dalam aquarium, memiliki hewan peliharaan yang menggemaskan tapi tidak menggonggong dan tidak buang kotoran sembarangan di seisi dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa saja dijadikan pilihan jitu.  Ikan hias yang hidup di mempunyai banyak aneka warna. Serta bentuknya yang menggemaskan dapat dijadikan binatang sahabat manusia atau bisa pula dijadikan sebagai hiasan relaksasi di dalam rumah. Selain itu banyak keuntungan memelihara ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya manfaatnya ialah dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang menimbulkan perasaan tenang dan alunan gemulai ikan di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lemah gemulai ikan hias jenis air tawar yang indah ini kadang dapatmengurangi pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi boleh dimaklumi jika banyak orang yang memiliki ikan hias yang hidup di air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan jenis ikan hias air tawar yang lucu. Terdapat jenis ikan hias di dunia ini. Mulai dari harga, bentuk, ukuran unik, warna, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana sering kita jumpai di wilayah Asia tenggara. Di negara Asia itu jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikenal juga dengan nama Ikan Naga oleh karena memiliki dua buah kumis yang adanya tepat di bawah mulutnya yang dimanfaatkan sebagai alat yang berfungsi yang mendeteksi buruan. Faktor itulah sebabnya ikan arwana diberi nama sebagai ikan hias yang hidup di air tawar predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana sering kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana digolongkan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang memelihara ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan warna ikan arwana, selain itu ialah jenis ikan hias air tawar arwana harganya juga cukup mahal sehingga hanya cocok untuk Anda apabila mau menjalankan usaha ikan hias Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan cara berenangnya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


ikan hias Cupang merupakan salah satu ikan hias yang sudah ternama di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilannya tubuh yang menarik sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini sebagian orang ditemui di negara perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Seumpama dilihat dari gerakan gemulainya ikan cupang termasuk ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keanggunannya melalui cara mengibas sirip serta ekor yang berumbai terlihat cantik. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang juga yakni ikan hias air tawar yang mampu bertahan hidup paling lama sehingga apabila berada di tempat dengan isi air sangat sedikit dan atau tanpa adanya masukan udara yang terjadi kemudian yaitu ikan hias Cupang ini masih dapat hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias air tawar ini mudah dirawat.





3. ikan hias Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus ialah ikan hias air tawar yang lingkungan asalnya dipercaya dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang gemar ikan ikan hias Discus ini karena penampilannya yang menggemaskan. Tetapi pastinya ikan hias kelas ini {kurang|tidak| cocok untuk amatir, karena membutuhkanpemeliharaan yang lebih dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila ingin merawat jenis ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda minat membeli ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias jenis air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini memiliki ciri khas yang bisa dikenali secara cepat. Bentuk ikan hias Discus gepeng anda diperhatikan dari depan akan terlihat bundar, bersama siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis ikan hias air tawar. Bentuknya yang kecil menjadikan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara. Alasan lain karena ialah jenis ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer