Daftar kumpulan nama ikan hias keren

Daftar kumpulan nama ikan hias keren. Bagaimana cara memilih ikan hias, cari hewan peliharaan yang mungil tapi tidak menggonggong dan tidak mengotori seisi kamar maka ikan hias air tawar boleh menjadi pertimbangan kedua.  Ikan hias khusus air tawar memiliki banyak macam warna. Alasan rupanya yang menggemaskan pantas dipilih binatang kesayangan atau pantas juga dijadikan sebagai untuk menghias sejuk dalam rumah. Selain itu banyak keuntungan memelihara ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya kegunaannya yaitu mampu menjaga kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang indah dan cara berenang ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lembut ikan hias jenis air tawar yang imut ini efeknya mampumeredam pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi itulah kenapa jika sebagian orang yang meletakkan jenis ikan hias air tawar di rumah dengan alasan karena gerakan lemah gemulai ikan hias jenis air tawar yang menggemaskan. Begitu macam ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari ukuran unik, warna, harga, bentuk, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana mampu kita jumpai di negara Asia tenggara. Di daerah Asia itu ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi julukan Ikan Naga disebabkan mempunyai dua kumis yang ada di bawah bibir yang dipakai sebagai alat yang berfungsi yang melacak mangsanya. Hal itulah pemicu ikan arwana dinamai sebagai ikan hias yang hidup di air tawar predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana dikategorikan ikan yang dilindungi di seluruh dunia. Banyak orang yang memelihara jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, selain itu ialah ikan hias air tawar arwana harganya juga cukup mahal sehingga cocok buat Anda kalau mau menjalani bisnis ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dinikmati gerakannya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang yakni salah satu ikan hias jenis air tawar yang sudah terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilannya tubuh yang mempesona sehingga banyak juga orang yang memeliharanya sebagai ikan hias air tawar baik di aquarium dan di kolam. ikan hias Cupang ini banyak juga orang ditemui di kawasan perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Seumpama dilihat dari gerakan lembutnya ikan cupang termasuk dalam ikan yang bergerak dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keunikannya dengan cara menggoyang sirip dibarengi buntutnya terlihat menawan. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang juga yakni ikan hias yang hidup di air tawar yang mampu bertahan hidup amat lama sehingga jika ditempatkan di baskom dengan isi air sedikit sekali dan atau tanpa adanya pompa udara yang terjadi kemudian ialah ikan hias Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis ikan hias Discus merupakan ikan hias air tawar yang tempat hidup asalnya dipastikan dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang gemar ikan ikan hias Discus ini karena penampilannya yang cantik. Tetapi sebaiknya ikan hias kategori ini {kurang|tidak| sesuai bagi pemula, karena memerlukanpemeliharaan yang lebih dibanding jenis ikan hias lainnya. Tapi boleh saja jika mau merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik merawat ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, ikan hias Discus ini mempunyai bentuk yang mudah diketahui hanya sekali lihat. Bentuk ikan hias air tawar Discus gepeng apabila diperhatikan dari depan akan terkesan bulat, serta siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Banyak sekali keuntungan memelihara jenis ikan hias air tawar. ukurannya yang lucu membuat ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang tidak susah untuk dipelihara. Selain karena merupakan ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias menjadi yang termahal


Postingan Populer