Daftar kumpulan nama ikan hias terindah

Inilah alasan mengapa ikan hias terindah. Baca dulu yang satu ini soal ikan hias, memiliki binatang peliharaan yang tidak galak tapi tidak bersuara keras dan tidak kencing sembarangan di seisi rumah maka ikan hias air tawar dapat menjadi pertimbangan pertama.  Ikan hias yang hidup di memiliki banyak jenis warna. Selain penampilannya yang menggemaskan boleh dipilih binatang yang menemani atau boleh pula dijadikan sebagai untuk dipajang sejuk di dalam rumah. Selain itu banyak lagi keuntungan memelihara ikan hias air tawar ini. Salah satunya manfaatnya yakni dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang menimbulkan perasaan tenang dan cara berenang ikan yang dipelihara di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak-gerik ikan hias jenis air tawar yang menggemaskan ini akibatnya dapatmengurangi pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi bisa dimaklumi jika banyak juga orang yang memelihara ikan hias yang hidup di air tawar di kolam dengan alasan karena gerakan gemulai jenis ikan hias air tawar yang menggemaskan. Terdapat kategori ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari ukuran unik, warna, harga, bentuk, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana dapat kita lihat di daerah Asia tenggara. Di wilayah Asia itu ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi nama Ikan Naga dengan alasan memiliki dua kumis yang adanya di bawah mulutnya yang dipergunakan sebagai alat yang berfungsi yang mengendus buruan. Faktor itulah yang menjadi penyebab ikan arwana dinamai sebagai ikan hias jenis air tawar predator. Habitat ikan hias yang hidup di air tawar Arwana bisa kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang purba di seluruh dunia. Penyuka ikan hias sudah banyak yang memelihara ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan kelangkaan ikan arwana, alasan lainnya yakni jenis ikan hias air tawar arwana harganya juga betul betul mahal sehingga sesuai bagi Anda jika ingin berbisnis jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dinikmati gerakannya.


2 Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang 


ikan hias Cupang yaitu salah satu ikan hias air tawar yang populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang menarik sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai ikan hias air tawar baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak orang ditemui di negara perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Jika dilihat dari gerak gemulainya ikan cupang salah satu ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keunikannya melalui cara melambai sirip serta buntutnya terlihat menawan. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang juga yaitu jenis ikan hias air tawar yang mampu bertahan hidup amat lama sehingga apabila diceburkan di tempat dengan jumlah air sangat sedikit dan atau tanpa adanya pompa udara maka yaknik ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias air tawar ini mudah dipelihara.





3. Jenis Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias Discus adalah ikan hias yang hidup di air tawar yang dulu asalnya asli dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang suka ikan ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini karena bentuknya yang lucu. Tetapi sekiranya ikan hias yang hidup di air tawar golongan ini {kurang|tidak| sesuai bagi pemula, karena wajibperawatan yang ekstra dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Tapi tidak ada salahnya jika mau merawat jenis ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda mau memelihara ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini memiliki ciri yang bisa diketahui dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias Discus pipih bila diperhatikan dari depan akan terlihat bulat, disertai siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias jenis air tawar Discus bisa hingga hingga 15 – 25 cm.




Itulah manfaat memelihara ikan hias jenis air tawar. Bentuknya yang lucu membuat ia sebagai ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara. Sebab lain karena merupakan ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer