Baca selengkapnya di sini tentang ikan hias gapi

Kumpulan 7 jenis dan nama ikan hias gapi. Daftar ikan hias paling disukai, memiliki binatang peliharaan yang tidak galak tapi tidak bersuara keras dan tidak mencemari seisi di dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa dibuat opsi tepat.  Ikan hias aquarium memiliki banyak aneka warna. Juga penampilannya yang menggemaskan dapat dijadikan satwa peliharaan atau bisa juga dijadikan sebagai pajangan ruangan dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan memelihara ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya manfaatnya ialah mampu menunjang kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang membuat rileks dan cara berenang ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak-gerik ikan hias air tawar yang indah ini seringkali dapatmeredakan pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi wajar saja jika banyak juga orang yang punya jenis ikan hias air tawar di kolam dengan alasan karena gerak-gerik jenis ikan hias air tawar yang lucu. Ada jenis jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana sering kita jumpai di kawasan Asia tenggara. Di wilayah Asia juga ikan hias Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga karena memiliki dua buah sungut yang ada di bawah mulutnya yang dimanfaatkan sebagai alat untuk yang mendeteksi calon mangsa. Faktor itulah alasan ikan arwana disebut dengan sebagai ikan hias jenis air tawar predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana juga kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang unik di seluruh dunia. Penyuka ikan hias sudah banyak yang memelihara ikan hias jenis air tawar Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, alasan lainnya yakni ikan hias air tawar arwana harganya juga cukup mahal sehingga hanya sesuai buat Anda kalau hendak merintis bisnis ikan hias Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan gerakan gemulainya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias air tawar Cupang yaitu salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang sudah terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuknya tubuh yang cantik sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium serta di kolam. Ikan Hias Air Tawar Cupang ini sebagian orang ditemui di negara perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Jika dilihat dari gerakannya ikan cupang adalah ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka memperlihatkan keunikannya melalui melambaikan sirip dan buntutnya yang  memiliki rumbai terlihat memukau. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang juga adalah jenis ikan hias air tawar yang bisa bertahan hidup lebih lama sehingga jika berada di kaleng dengan volume air sedikit dan dengan tanpa adanya masukan udara yang terjadi kemudian ialah ikan hias Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias ini gampang dipelihara.





3. ikan hias Discus


Jenis ikan hias Discus yakni ikan hias yang lingkungan asalnya tidak diragukan lagi dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang menggemari ikan ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini karena bentuknya yang cantik. Tetapi disarankan ikan hias jenis ini {kurang|tidak| sesuai untuk pemula, karena membutuhkanperawatan yang ekstra dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Tapi boleh saja jika mau memelihara ikan hias jenis air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat memelihara ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini memiliki tanda tanda yang dapat dikenali dengan mata telanjang. Bentuk ikan hias Discus pipih apabila diperhatikan dari depan akan kelihatan bulat, disertai siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias. Bentuknya yang mungil menjadi alasan ia sebagai ikan hias air tawar yang tidak sulit untuk dipelihara. Selain karena yakni ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer