Inilah alasan mengapa ikan hias karnivora

Panduan cara memelihara ikan hias karnivora. Bagaimana cara memilih ikan hias, punya binatang peliharaan yang menggemaskan tapi tidak berisik dan tidak mengotori seluruh ruangan maka ikan hias air tawar bisa dibuat pilihan pertama.  Peliharaan ikan air tawar ada banyak aneka warna. Selain penampilannya yang imut bisa untuk satwa kesayangan atau dapat pula dijadikan sebagai hiasan yang ada dalam rumah. Selain itu banyak kegunaan mempunyai ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya faedahnya ialah dapat merawat kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang menakjubkan dan gerakan lembut ikan yang ada di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan ikan hias jenis air tawar yang lucu ini akan mampumeredam pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi harap dimaklum jika ada orang yang menaruh ikan hias jenis air tawar di rumah dengan alasan karena gerakan ikan hias yang lucu. Begitu macam ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana mampu kita temukan di negara Asia tenggara. Di negara Asia sendiri ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi nama Ikan Naga sebabnya memiliki dua kumis yang tempatnya tepat di bawah mulut yang dipergunakan sebagai alat yang berfungsi yang mencari mangsanya. Faktor itulah kenapa ikan arwana dikenal juga dengan nama sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias yang hidup di air tawar Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana digolongkan ikan yang unik di seluruh dunia. Penyuka ikan hias sudah banyak yang membudidayakan jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lemah gemulai ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga sangat mahal dengan demikian hanya cocok untuk Anda apabila ingin berbisnis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati warnanya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang merupakan salah satu ikan hias jenis air tawar yang diketahui di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilan tubuh yang cantik sehingga banyak juga orang yang memeliharanya sebagai jenis ikan hias air tawar baik di aquarium maupun di kolam. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang ini sebagian orang ditemui di daerah perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerak-geriknya ikan cupang yakni ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka memperlihatkan keunikannya melalui melambaikan sirip serta pantatnya terlihat mempesona. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang juga adalah ikan hias yang hidup di air tawar yang mampu bertahan hidup paling lama sehingga seandainya dimasukkan di tempat dengan jumlah air teramat sedikit dan atau tanpa adanya pompa udara yang terjadi kemudian ialah jenis ikan hias air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias Discus yaitu jenis ikan hias air tawar yang habitat asalnya dipastikan dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang jatuh cinta ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena keindahannya. Tetapi sekiranya ikan hias yang hidup di air tawar yang ini {kurang|tidak| cocok untuk amatir, karena butuhperhatian yang lebih dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila ingin memelihara ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda mau merawat ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini memiliki penampilan yang mudah dikenali dengan kasat mata. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus pipih jika dilihat dari depan akan kelihatan bulat, disertai siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada ikan hias. ukurannya yang lucu menyebabkan ia sebagai ikan hias air tawar yang tidak repot untuk dipelihara. Selain karena yaitu ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer