Lihat di sini aneka jenis ikan hias hiu bala

Inilah 7 jenis dan nama ikan hias hiu bala. Tunda dulu beli kan hias sebelum baca ini, ada hewan peliharaan yang mungil tapi tidak mengeong dan tidak buang kotoran sembarangan di seisi di dalam rumah maka ikan hias air tawar dapat menjadi pertimbangan jitu.  Ikan hias aquarium memiliki banyak jenis warna. Serta gerakannya yang imut pantas dijadikan hewan kesayangan atau bisa pula dijadikan sebagai untuk mempercantik nyaman di dalam rumah. Selain itu banyak keuntungan memiliki ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya faedahnya yaitu mampu memelihara kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang indah dan gerakan gemulai ikan yang dipelihara di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan gemulai jenis ikan hias air tawar yang imut ini memberikan dampak bisamenenangkan pikiran dan jadi obat stress. Jadi itu sebabnya jika orang orang yang memiliki ikan hias air tawar di rumah dengan alasan karena gerak gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan. Begitu kategori ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari ukuran unik, warna, harga, bentuk, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias air tawar Arwana mampu kita jumpai di kawasan Asia tenggara. Di daerah Asia juga ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi sebutan Ikan Naga karena mempunyai dua buah kumis yang letaknya di bawah mulut yang dimanfaatkan sebagai alat yang berfungsi yang mendeteksi calon mangsa. Hal itulah kenapa ikan arwana diberi sebutan sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias Arwana banyak terdapat di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana dikategorikan ikan yang dilindungi di seluruh dunia. Banyak orang yang memelihara ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan ikan arwana, selain itu ialah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga lumayan mahal sehingga cocok untuk Anda apabila hendak menekuni bisnis ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan alunan gemulainya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias air tawar Cupang yaitu salah satu jenis ikan hias air tawar yang sudah populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuknya tubuh yang mempesona sehingga ada orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak orang ditemui di kawasan perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Jika dilihat dari alunan gemulainya ikan cupang yakni ikan yang bergerak dengan lambat dan lebih suka memperlihatkan keelokannya menggunakan cara melambaikan sirip dengan ekor yang berumbai terlihat cantik. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang pula yaitu ikan hias yang dapat bertahan hidup amat lama sehingga apabila ada di kaleng dengan isi air teramat sedikit dan atau tanpa adanya tambahan oksigen lalu adalah ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh karena itu jugalah jenis ikan hias air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus merupakan ikan hias yang tempat tinggal asalnya tidak diragukan lagi dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang suka banget ikan ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini karena keindahannya. Tetapi dirasakan ikan hias jenis air tawar yang ini {kurang|tidak| cocok untuk amatir, karena memerlukanpemeliharaan yang lebih dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Namun boleh saja jika ingin merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda minat membeli ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini mempunyai bentuk yang mudah dikenali hanya sekali lihat. Bentuk ikan hias yang hidup di air tawar Discus pipih apabila diperhatikan dari depan akan kelihatan bulat, disertai siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus bisa hingga hingga 15 – 25 cm.




Itulah manfaat memelihara ikan hias. ukurannya yang tidak besar menjadikan ia sebagai ikan hias yang tidak susah untuk dipelihara. Alasan lain karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer