Inilah daftar nama ikan hias gobi

Bagaimana cara memelihara ikan hias gobi. Tunda dulu beli kan hias sebelum baca ini, ada hewan peliharaan yang mungil tapi tidak mengeong dan tidak kencing sembarangan di seisi ruangan maka ikan hias air tawar dapat menjadi pilihan pertama.  ikan hias di ada banyak macam warna. Selain cara berenangnya yang lucu pantas dijadikan binatang bersahabat atau dapat juga dijadikan sebagai untuk dipajang rileks dalam rumah. Selain itu banyak lagi manfaat memelihara jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya keuntungannya merupakan bisa membantu kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang menakjubkan dan alunan gemulai ikan yang hidup di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai ikan hias air tawar yang imut ini memberikan efek dapatmeredam pikiran dan jadi obat stress. Jadi boleh dimaklumi jika ada orang yang memiliki ikan hias jenis air tawar di kolam dengan alasan karena gerakan lemah gemulai ikan hias air tawar yang imut. Banyak kategori ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana dapat kita lihat di negara Asia tenggara. Di daerah Asia sendiri ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki Ikan Naga oleh karena memiliki dua buah kumis yang letaknya tepat di bawah mulut yang dipergunakan sebagai alat untuk yang mendeteksi buruan. Aspek itulah sebabnya ikan arwana diberi sebutan sebagai ikan hias jenis air tawar predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana bisa kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana termasuk ikan yang dijaga di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang membudidayakan ikan hias Arwana karena keunikan dan keindahan ikan arwana, alasan lainnya adalah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga lumayan mahal maka hanya cocok untuk Anda apabila mau menekuni usaha ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan gerakan lemah gemulainya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias air tawar yang populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuk tubuh yang memikat sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium sekaligus di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak ditemui di wilayah perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Seandainya dilihat dari gerak gemulainya ikan cupang yakni ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keanggunannya melalui cara melambaikan sirip dengan pantatnya terlihat cantik. Ikan Hias Air Tawar Cupang pula yaitu jenis ikan hias air tawar yang mampu bertahan hidup lebih lama sehingga jika diletakkan di kaleng dengan jumlah air hanya sedikit dan atau tanpa adanya tambahan oksigen selanjutnya yaitu ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias ini gampang dirawat.





3. Jenis Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias Discus yaitu ikan hias yang habitat asalnya dipercaya dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang jatuh cinta ikan jenis ikan hias air tawar Discus ini karena penampilannya yang menggemaskan. Meskipun dirasakan ikan hias yang ini {kurang|tidak| sesuai bagi pemula, karena mengharuskanperhatian yang ekstra dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada salahnya anda ingin memelihara ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin membeli ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini memiliki ciri khas yang mudah diketahui secara cepat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus pipih apabila diperhatikan dari depan akan terlihat bulat, bersama siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias jenis air tawar. ukurannya yang kecil membuat ia sebagai ikan hias yang tidak merepotkan untuk dipelihara. Sebab lain karena yakni ikan hias yang hidup di air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer