Lihat di sini aneka jenis ikan hias di surabaya

Inilah daftar nama ikan hias di surabaya. Kumpulan ikan hias paling digemari, punya binatang peliharaan yang tidak galak tapi tidak bersuara nyaring dan tidak kencing sembarangan di semua di dalam rumah maka ikan hias air tawar dapat menjadi alternatif kedua.  Ikan hias aquarium mempunyai banyak varian warna. Karena ukurannya yang imut boleh dijadikan satwa yang menemani atau bisa juga dijadikan sebagai hiasan yang ada dalam rumah. Selain itu banyak lagi faedah memelihara ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya kegunaannya adalah bisa membantu kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menimbulkan perasaan tenang dan gerakan ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan ikan hias yang indah ini akan dapatmengurangi pikiran dan jadi penekan stress. Jadi itulah kenapa jika banyak yang menaruh ikan hias jenis air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan ikan hias yang imut. Ternyata ada banyak kategori ikan hias jenis air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana dapat kita lihat di kawasan Asia tenggara. Di kawasan Asia sendiri ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamakan Ikan Naga sebabnya memiliki dua buah sungut yang ada di bawah bibirnya yang dimanfaatkan sebagai alat untuk yang melacak calon mangsa. Faktor itulah sebabnya ikan arwana dijuluki dengan sebagai jenis ikan hias air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana sering kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias Arwana termasuk ikan yang langka di seluruh dunia. Banyak orang yang membudidayakan ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lemah gemulai ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga betul betul mahal sehingga cocok bagi Anda umpama mau menjalani bisnis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dinikmati kelangkaannya.


2 ikan hias Cupang 


ikan hias Cupang ialah salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuk tubuh yang menarik sehingga ada orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium atau di kolam. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang ini ada orang ditemui di kawasan perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Seumpama dilihat dari gerak-geriknya ikan cupang merupakan ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keunikannya melalui cara melambai sirip bersama buntut pada ekornya terlihat menawan. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang juga yaitu ikan hias yang hidup di air tawar yang mampu bertahan hidup paling lama sehingga apabila berada di tempat dengan kadar air teramat sedikit dan dengan tanpa adanya adanya oksigen yang terjadi kemudian yaknik ikan hias Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini gampang dirawat.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis ikan hias air tawar Discus yaitu ikan hias jenis air tawar yang lingkungan asalnya tidak diragukan lagi dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang jatuh cinta ikan ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini karena bentuknya yang menggemaskan. Meskipun dirasakan ikan hias yang hidup di air tawar kategori ini {kurang|tidak| cocok bagi pemula, karena mewajibkanpemeliharaan yang lebih dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Tapi tidak ada salahnya bila mau memelihara jenis ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda minat memelihara ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini memiliki bentuk yang mampu dikenali secara gamblang. Bentuk ikan hias Discus gepeng bila dilihat dari depan akan kelihatan bulat, disertai siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias jenis air tawar. ukurannya yang mungil menyebabkan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang mudah untuk dipelihara. Alasan lain karena yaitu jenis ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer