Daftar 7 jenis dan nama ikan hias air tawar termahal

Informasi cara memelihara ikan hias air tawar termahal. Bagaimana cara memilih ikan hias, memiliki binatang peliharaan yang lembut tapi tidak bersuara nyaring dan tidak mengotori semua rumah maka ikan hias air tawar bisa saja dijadikan alternatif kedua.  ikan hias di ada banyak jenis warna. Selain ukurannya yang menggemaskan pantas untuk hewan yang dipelihara atau pantas pula dijadikan sebagai untuk dipajang ruangan dalam rumah. Selain itu masih banyak manfaat mempunyai jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya yaitu dapat memelihara kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang indah dan gerakan lembut ikan yang hidup di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lembut ikan hias yang hidup di air tawar yang imut ini dampaknya bisamenenangkan pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi itulah penyebabnya jika banyak orang yang memiliki ikan hias air tawar di kolam dengan alasan karena gerakan gemulai jenis ikan hias air tawar yang menggemaskan. Banyak kategori ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana mampu kita jumpai di wilayah Asia tenggara. Di kawasan Asia itu jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga disebabkan mempunyai dua kumis yang letaknya di bawah mulut yang dimanfaatkan sebagai alat yang berfungsi yang melacak buruan. Hal itulah alasan ikan arwana dijuluki sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias yang hidup di air tawar Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana dikategorikan ikan yang langka di seluruh dunia. Masyarakat sudah banyak yang membudidayakan ikan hias jenis air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lemah gemulai ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga betul betul mahal jadi cocok buat Anda jika mau menjalani bisnis ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati gerakan lemah gemulainya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


ikan hias Cupang merupakan salah satu ikan hias air tawar yang dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang menarik sehingga ada orang yang memeliharanya sebagai jenis ikan hias air tawar baik di aquarium maupun di kolam. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang ini banyak orang ditemui di daerah perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Anda dilihat dari gerakan gemulainya ikan cupang termasuk dalam ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menampakkan keunikannya melalui melambaikan sirip dibarengi buntutnya yang  memiliki rumbai terlihat menawan. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang juga merupakan ikan hias yang dapat bertahan hidup sangat lama sehingga apabila diceburkan di baskom dengan isi air sedikit dan dengan tanpa adanya pergantian oksigen yang terjadi kemudian adalah ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus yaitu ikan hias yang hidup di air tawar yang dulu asalnya dipastikan dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Sudah cukup banyak orang yang paling suka ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena bentuknya yang cantik. Tetapi sebaiknya ikan hias air tawar jenis ini {kurang|tidak| cocok bagi amatir, karena membutuhkanperawatan yang lebih dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya jika ingin merawat ikan hias jenis air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat memelihara ikan Discus ini, kenali dahulu jenis ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias Discus ini mempunyai penampilan yang dapat dikenali dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias Discus pipih anda diperhatikan dari depan akan nampak bulat, dengan siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias air tawar Discus dapat mencapai hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada jenis ikan hias air tawar. Bentuknya yang kecil menjadikan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang tidak repot untuk dipelihara. Selain karena yaitu ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer