Salah satu jenis ikan hias eksotik

Panduan cara memelihara ikan hias eksotik. Jika Anda ingin memelihara ikan hias wajib baca yang ini, ada hewan peliharaan yang menggemaskan tapi tidak mengeong dan tidak kencing sembarangan di seisi di dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa saja menjadi opsi jitu.  Ikan hias khusus air tawar ada banyak macam warna. Karena bentuknya yang menggemaskan dapat dipilih satwa sahabat manusia atau pantas juga dijadikan sebagai untuk dipajang santai dalam rumah. Selain itu banyak keuntungan memelihara ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya keuntungannya yakni mampu merawat kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang mempesona dan gerak-gerik ikan di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai jenis ikan hias air tawar yang indah ini memberikan efek dapatmengurangi pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi itulah alasannya jika orang orang yang memiliki ikan hias di kolam dengan alasan karena gerakan ikan hias air tawar yang lucu. Banyak macam ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana mampu kita temukan di negara Asia tenggara. Di negara Asia juga ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikasih nama Ikan Naga oleh karena mempunyai dua buah kumis yang ada di bawah mulut yang dipergunakan sebagai alat untuk yang mencari buruan. Faktor itulah sebabnya ikan arwana diberi julukan sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang langka di seluruh dunia. Pengusaha ikan hias sudah banyak yang membudidayakan jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, selain itu adalah ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga lumayan mahal jadi sesuai untuk Anda umpama ingin menjalani usaha jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan gerak-geriknya.


2 ikan hias Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang cantik sehingga banyak yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium serta di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak juga orang ditemui di negara perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Seandainya dilihat dari gerakannya ikan cupang termasuk dalam ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menampakkan keelokannya melalui melambaikan sirip dengan buntutnya yang  memiliki rumbai terlihat cantik. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang pula ialah ikan hias air tawar yang dapat bertahan hidup amat lama sehingga apabila diceburkan di wadah dengan kadar air sangat sedikit dan dengan tanpa adanya masukan oksigen selanjutnya yaitu ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus ialah ikan hias jenis air tawar yang dunia asalnya asli dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang gemar ikan ikan hias air tawar Discus ini karena penampilannya yang cantik. Tetapi pastinya ikan hias air tawar golongan ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena butuhpemeliharaan yang seksama dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila ingin memelihara ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin membeli ikan Discus ini, kenali dahulu jenis ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini mempunyai bentuk yang mampu diketahui sekilas. Bentuk ikan hias air tawar Discus gepeng bila diperhatikan dari depan akan nampak bundar, dengan siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus dapat mencapai hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada ikan hias air tawar. ukurannya yang tidak besar menjadikan ia sebagai ikan hias yang gampang untuk dipelihara. Selain karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer