Bagaimana cara memelihara ikan hias air tawar

Inilah alasan mengapa ikan hias air tawar. Daftar ikan hias paling disukai, punya binatang peliharaan yang indah tapi tidak menggonggong dan tidak kencing sembarangan di seisi ruangan maka ikan hias air tawar bisa menjadi pertimbangan tepat.  Jenis ikan hias terdapat banyak jenis warna. Serta rupanya yang imut bisa untuk satwa sahabat manusia atau dapat pula dijadikan sebagai pajangan santai dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan merawat ikan hias air tawar ini. Salah satunya manfaatnya yaitu boleh membantu kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menakjubkan dan cara berenang ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, alunan gemulai ikan hias yang menggemaskan ini akibatnya bisameminimalisir pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi wajar saja jika orang orang yang memelihara jenis ikan hias air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan jenis ikan hias air tawar yang indah. Ternyata ada banyak macam ikan hias jenis air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias air tawar Arwana dapat kita lihat di negara Asia tenggara. Di negara Asia sendiri ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi julukan Ikan Naga disebabkan memiliki dua kumis yang tepat berada di bawah bibirnya yang dipakai sebagai alat yang berfungsi yang menangkap getaran letak mangsanya. Hal itulah yang menjadi sebab ikan arwana dinamai sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana banyak terdapat di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana digolongkan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Masyarakat umum sudah banyak yang membudidayakan ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan keelokan ikan arwana, alasan lainnya adalah ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga lumayan mahal sehingga sesuai buat Anda kalau ingin merintis usaha ikan hias air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan keindahannya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias jenis air tawar yang sudah ternama di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilan tubuh yang memikat sehingga banyak yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium serta di kolam. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang ini orang orang ditemui di wilayah perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Seandainya dilihat dari alunan gemulainya ikan cupang merupakan ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keunikannya menggunakan cara melambai sirip dengan buntut pada ekornya terlihat menawan. ikan hias Cupang juga yaitu ikan hias jenis air tawar yang mampu bertahan hidup teramat lama sehingga umpama diletakkan di baskom dengan volume air hanya sedikit dan atau tanpa adanya pompa oksigen lalu adalah ikan hias air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini gampang dipelihara.





3. Ikan Hias Jenis Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus yakni ikan hias jenis air tawar yang dulu asalnya dipercaya dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang gemar ikan ikan hias air tawar Discus ini karena keindahannya. Tetapi sekiranya ikan hias golongan ini {kurang|tidak| cocok bagi pemula, karena butuhperhatian yang ekstra dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya jika ingin merawat ikan hias Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat merawat ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini mempunyai tanda tanda yang mudah diketahui dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias Discus pipih apabila diperhatikan dari depan akan terlihat bulat, bersama siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias air tawar Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada ikan hias. Bentuknya yang tidak besar menjadikan ia sebagai ikan hias jenis air tawar yang gampang untuk dipelihara. Sebab lain karena yaitu ikan hias yang hidup di air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer