Kumpulan 7 jenis dan nama ikan hias yang mudah dibudidayakan

Inilah alasan mengapa ikan hias yang mudah dibudidayakan. Daftar ikan hias paling disukai, cari binatang peliharaan yang jinak tapi tidak mengeong dan tidak mencemari seluruh rumah maka ikan hias air tawar bisa saja dijadikan pertimbangan tepat.  Ikan hias khusus air tawar ada banyak macam warna. Karena ukurannya yang lucu pantas untuk satwa kesayangan atau dapat pula dijadikan sebagai untuk menghidupkan suasana nyaman dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan merawat ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya faedahnya yaitu mampu menjaga kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang mempesona dan gerakan gemulai ikan yang hidup di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan ikan hias yang hidup di air tawar yang indah ini memberikan akibat dapatmengurangi pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi itulah alasannya jika banyak orang yang menaruh ikan hias yang hidup di air tawar aquarium dengan alasan karena cara berenang ikan hias yang indah. Ada jenis ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana mampu kita jumpai di wilayah Asia tenggara. Di daerah Asia pula ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki Ikan Naga oleh karena mempunyai dua sungut yang ada di bawah bibirnya yang dipakai sebagai alat untuk yang mencari mangsanya. Hal itulah alasan ikan arwana diberi julukan sebagai ikan hias yang hidup di air tawar predator. Habitat ikan hias Arwana juga kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana dikategorikan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang memelihara ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerak-gerik ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga cukup mahal dengan demikian hanya sesuai buat Anda kalau hendak menjalani bisnis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan gerak-geriknya.


2 Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang 


Ikan hias yang hidup di air tawar Cupang yaitu salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang sudah populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilan tubuh yang cantik sehingga ada orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium maupun di kolam. ikan hias Cupang ini ada orang ditemui di negara perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Seumpama dilihat dari gerakannya ikan cupang merupakan ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka menampakkan keunikannya dengan cara melambai sirip serta ekornya terlihat cantik. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang pula merupakan ikan hias yang hidup di air tawar yang dapat bertahan hidup paling lama sehingga umpama ditempatkan di baskom dengan kadar air hanya sedikit dan dengan tanpa adanya adanya udara yang terjadi kemudian yaknik ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias jenis air tawar ini gampang dirawat.





3. Jenis Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus merupakan ikan hias air tawar yang lingkungan asalnya asli dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Sudah cukup banyak orang yang suka ikan ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini karena bentuknya yang indah. Tetapi sebaiknya ikan hias jenis ini {kurang|tidak| sesuai bagi pemula, karena memerlukanpemeliharaan yang seksama dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Tapi boleh saja bila mau merawat ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat merawat ikan Discus ini, kenali sebelumnya jenis ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini mempunyai bentuk yang mudah dikenali secara gamblang. Bentuk ikan hias Discus pipih apabila diperhatikan dari depan akan kelihatan bulat, disertai siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis ikan hias yang hidup di air tawar. Bentuknya yang tidak besar menjadikan ia sebagai ikan hias air tawar yang gampang untuk dipelihara. Disamping karena yakni ikan hias yang hidup di air tawar terindah, sehingga harga jual jenis ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer