Cara memilih makanan untuk ikan hias belida

Salah satu jenis ikan hias belida. Bagi Anda yang menyukasi suasana yang tenang, mempunyai hewan peliharaan yang mungil tapi tidak mengganggu dan tidak buang kotoran sembarangan di semua kamar maka ikan hias air tawar bisa saja dibuat pertimbangan tepat.  Peliharaan ikan air tawar terdapat banyak macam warna. Serta cara berenangnya yang lucu pantas dijadikan hewan yang menemani atau pantas juga dijadikan sebagai untuk mempercantik damai dalam rumah. Selain itu banyak lagi keuntungan merawat ikan hias air tawar ini. Salah satunya faedahnya yakni mampu membantu kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang membuat rileks dan gerak gemulai ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, cara berenang jenis ikan hias air tawar yang imut ini akan mampumeminimalisir pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi wajar saja jika ada orang yang meletakkan ikan hias yang hidup di air tawar di rumah dengan alasan karena gerak-gerik ikan hias jenis air tawar yang menggemaskan. Terdapat jenis ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana mampu kita lihat di negara Asia tenggara. Di kawasan Asia itu jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga oleh karena memiliki dua buah sungut yang ada di bawah mulutnya yang digunakan sebagai alat yang berfungsi yang melacak calon mangsa. Faktor itulah pemicu ikan arwana dijuluki sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana juga kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana dikategorikan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Penyuka ikan hias sudah banyak yang memelihara ikan hias Arwana karena keunikan dan gerakan gemulai ikan arwana, selain itu adalah jenis ikan hias air tawar arwana harganya juga cukup mahal maka hanya cocok buat Anda umpama mau merintis bisnis ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan cara berenangnya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang merupakan salah satu ikan hias yang sudah ternama di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuk tubuh yang mempesona sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Air Tawar Cupang ini ada orang ditemui di wilayah perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerakan lemah gemulainya ikan cupang termasuk ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keelokannya dengan cara mengibas sirip dan ekor dengan rumbai terlihat menawan. Ikan Hias Air Tawar Cupang pula ialah ikan hias yang mampu bertahan hidup amat lama sehingga umpama ada di kaleng dengan volume air teramat sedikit dan dengan tanpa adanya pergantian udara lalu ialah jenis ikan hias air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias jenis air tawar ini gampang dirawat.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus yakni ikan hias jenis air tawar yang habitat asalnya tidak diragukan lagi dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang amat suka ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena bentuknya yang bagus. Tetapi pastinya ikan hias air tawar yang ini {kurang|tidak| cocok untuk pemula, karena perluperawatan yang lebih dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada yang melarang anda mau merawat ikan hias Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda minat memelihara ikan Discus ini, kenali dahulu jenis ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, ikan hias air tawar Discus ini memiliki ciri khas yang mampu diketahui dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias air tawar Discus gepeng anda dilihat dari depan akan nampak bundar, disertai siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus mampu mencapai hingga 15 – 25 cm.




Banyak sekali keuntungan memelihara ikan hias air tawar. Bentuknya yang kecil menjadikan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang enak untuk dipelihara. Selain karena ialah ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias menjadi tidak murah


Postingan Populer