Inilah 7 jenis dan nama ikan hias laut aquarium

Inilah 7 jenis dan nama ikan hias laut aquarium. Jika Anda ingin memelihara ikan hias wajib baca yang ini, memiliki binatang peliharaan yang jinak tapi tidak bising dan tidak pup sembarangan di seisi kamar maka ikan hias air tawar boleh dibuat pertimbangan pertama.  Ikan hias khusus air tawar terdapat banyak aneka warna. Selain gerakannya yang imut bisa untuk binatang yang menemani atau boleh pula dijadikan sebagai untuk dipajang ruangan di dalam rumah. Selain itu banyak manfaat mempunyai jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya adalah boleh menunjang kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang menakjubkan dan cara berenang ikan di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai jenis ikan hias air tawar yang lucu ini memberikan akibat bisameredam pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi itu sebabnya jika orang orang yang menaruh ikan hias di rumah dengan alasan karena gerak gemulai ikan hias jenis air tawar yang lucu. Ternyata ada banyak macam jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias Arwana mampu kita jumpai di negara Asia tenggara. Di negara Asia juga ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi nama Ikan Naga karena memiliki dua kumis yang adanya di bawah bibirnya yang dimanfaatkan sebagai alat yang berfungsi yang mencari buruan. Aspek itulah yang menjadi penyebab ikan arwana diberi nama sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana juga kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana dikategorikan ikan yang langka di seluruh dunia. Sudah banyak orang yang membudidayakan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan cara berenang ikan arwana, selain itu yaitu ikan hias arwana harganya juga lumayan mahal maka hanya cocok buat Anda jika ingin merintis bisnis ikan hias Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan gerak-geriknya.


2 Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias air tawar yang dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilannya tubuh yang mempesona sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium serta di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini ada orang ditemui di negara perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Anda dilihat dari gerakannya ikan cupang salah satu ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keelokannya melalui cara melambai sirip dibarengi ekornya terlihat mempesona. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang juga merupakan ikan hias yang hidup di air tawar yang bisa bertahan hidup lebih lama sehingga jika diletakkan di tempat dengan jumlah air sangat sedikit dan dengan tanpa adanya pergantian oksigen maka adalah ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih bisa hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias jenis air tawar ini mudah dirawat.





3. Jenis Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus yaitu ikan hias air tawar yang dunia asalnya tidak diragukan lagi dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Sudah cukup banyak orang yang gemar ikan jenis ikan hias air tawar Discus ini karena bentuknya yang unik. Namun sekiranya ikan hias jenis ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena mewajibkanperhatian yang seksama dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Namun boleh saja bila ingin merawat jenis ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda minat merawat ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini mempunyai ciri yang bisa dikenali sekilas. Bentuk ikan hias Discus gepeng apabila diperhatikan dari depan akan terkesan bulat, bersama siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Banyak sekali keuntungan memelihara jenis ikan hias air tawar. ukurannya yang mungil membuat ia sebagai ikan hias jenis air tawar yang gampang untuk dipelihara. Alasan lain karena merupakan ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer