Daftar 7 jenis dan nama ikan hias vivipar

Daftar kumpulan nama ikan hias vivipar. Bagaimana cara memilih ikan hias, mempunyai satwa peliharaan yang lembut tapi tidak bersuara nyaring dan tidak buang kotoran sembarangan di seluruh dalam rumah maka ikan hias air tawar dapat menjadi pertimbangan jitu.  Ikan hias aquarium tersedia banyak macam warna. Selain rupanya yang lucu bisa dipilih binatang yang dipelihara atau pantas juga dijadikan sebagai untuk membuat terkesan hidup ruangan dalam rumah. Selain itu masih banyak keuntungan mempunyai jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya merupakan bisa meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang indah dan gerakan gemulai ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan gemulai ikan hias air tawar yang menggemaskan ini biasanya bisameredakan pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi itu sebabnya jika banyak yang memiliki ikan hias di kolam dengan alasan karena gerakan ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan. Ada macam ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana sering kita temukan di wilayah Asia tenggara. Di daerah Asia sendiri jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi nama Ikan Naga oleh karena memiliki dua kumis yang ada di bawah bibirnya yang dipakai sebagai alat yang berfungsi yang mengendus mangsanya. Aspek itulah sebabnya ikan arwana dinamakan sebagai ikan hias yang hidup di air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana bisa kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana termasuk ikan yang langka di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang memelihara jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lemah gemulai ikan arwana, selain itu yakni ikan hias arwana harganya juga betul betul mahal dengan demikian hanya sesuai bagi Anda umpama hendak menekuni bisnis jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati gerak gemulainya.


2 Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang ialah salah satu ikan hias yang populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilan tubuh yang mempesona sehingga banyak yang memeliharanya sebagai ikan hias air tawar baik di aquarium serta di kolam. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang ini banyak ditemui di negara perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Seandainya dilihat dari gerakan gemulainya ikan cupang yaitu ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menampakkan keelokannya melalui cara melambai sirip serta bulu ekornya terlihat cantik. Ikan Hias Air Tawar Cupang pula yakni ikan hias yang hidup di air tawar yang dapat bertahan hidup teramat lama sehingga jika dimasukkan di tempat dengan jumlah air teramat sedikit dan atau tanpa adanya pompa udara maka yaknik ikan hias Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah jenis ikan hias air tawar ini gampang dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus ialah ikan hias jenis air tawar yang dunia asalnya tidak diragukan lagi dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Sudah cukup banyak orang yang suka banget ikan jenis ikan hias air tawar Discus ini karena bentuknya yang unik. Namun sekiranya ikan hias kelas ini {kurang|tidak| cocok bagi pemula, karena wajibperhatian yang lebih dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada yang melarang anda mau memelihara ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat memelihara ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini memiliki ciri yang mudah diketahui dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias jenis air tawar Discus pipih jika diperhatikan dari depan akan kelihatan bulat, serta siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada ikan hias air tawar. Bentuknya yang kecil menjadi alasan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang tidak susah untuk dipelihara. Selain karena ialah ikan hias yang hidup di air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer