Informasi cara memelihara ikan hias foto

Cara memilih makanan untuk ikan hias foto. Inilah daftar ikan hias paling populer, cari binatang peliharaan yang indah tapi tidak bising dan tidak kencing sembarangan di semua kamar maka ikan hias air tawar dapat dijadikan opsi kedua.  Memelihara ikan air tawar ada banyak varian warna. Karena rupanya yang imut boleh dijadikan binatang yang menemani atau boleh juga dijadikan sebagai untuk dipajang damai di dalam rumah. Selain itu masih banyak faedah mempunyai ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya manfaatnya yaitu boleh menunjang kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menakjubkan dan cara berenang ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak-gerik ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan ini kadang mampumeredakan pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi itulah penyebabnya jika banyak yang punya ikan hias air tawar di rumah dengan alasan karena gerak-gerik ikan hias air tawar yang menggemaskan. Begitu macam ikan hias jenis air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana bisa kita jumpai di daerah Asia tenggara. Di wilayah Asia itu ikan hias Arwana (scleropages Formosus) dijuluki Ikan Naga karena memiliki dua buah kumis yang adanya tepat di bawah mulut yang digunakan sebagai alat yang berfungsi yang mengendus mangsanya. Aspek itulah pemicu ikan arwana diberi nama sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana dikategorikan ikan yang langka di seluruh dunia. Pengusaha ikan hias sudah banyak yang memelihara jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias air tawar arwana harganya juga cukup mahal dengan demikian hanya sesuai buat Anda kalau ingin menjalani usaha ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan gerakan lembutnya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


ikan hias Cupang adalah salah satu ikan hias yang populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilan tubuh yang memikat sehingga banyak yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium sekaligus di kolam. ikan hias Cupang ini orang orang ditemui di negara perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Anda dilihat dari gerakan gemulainya ikan cupang yakni ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keelokannya dengan cara mengibas sirip dibarengi rumbai pada ekornya terlihat memukau. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang juga merupakan ikan hias jenis air tawar yang bisa bertahan hidup amat lama sehingga jika diceburkan di tempat dengan volume air sangat sedikit dan atau tanpa adanya adanya udara maka yaitu jenis ikan hias air tawar Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias air tawar ini gampang dipelihara.





3. Jenis Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias air tawar Discus yaitu ikan hias yang dulu asalnya tidak diragukan lagi dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang suka banget ikan ikan hias Discus ini karena penampilannya yang unik. Meskipun sebaiknya ikan hias jenis ini {kurang|tidak| cocok untuk pemula, karena membutuhkanpemeliharaan yang lebih dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun boleh saja bila ingin merawat ikan hias jenis air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat memelihara ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini mempunyai ciri yang dapat dikenali secara gamblang. Bentuk ikan hias air tawar Discus pipih anda diperhatikan dari depan akan terkesan bulat, serta siripnya yang besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Itulah manfaat memelihara ikan hias air tawar. Bentuknya yang lucu menjadikan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang tidak merepotkan untuk dipelihara. Sebab lain karena yakni ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias menjadi yang termahal


Postingan Populer