Daftar 7 jenis dan nama ikan hias cantik murah

Bagaimana cara memelihara ikan hias cantik murah. Daftar ikan hias paling disukai, mempunyai binatang peliharaan yang mungil tapi tidak menggonggong dan tidak pup sembarangan di seisi ruangan maka ikan hias air tawar bisa saja dibuat opsi kedua.  Ikan hias aquarium memiliki banyak macam warna. Selain rupanya yang lucu boleh dijadikan binatang peliharaan atau boleh juga dijadikan sebagai untuk memperindah sejuk di dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan merawat jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya yaitu mampu memelihara kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan yang menakjubkan dan cara berenang ikan di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lemah gemulai ikan hias jenis air tawar yang menggemaskan ini memberikan akibat dapatmeredakan pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi itu sebabnya jika sebagian orang yang memiliki jenis ikan hias air tawar di rumah dengan alasan karena gerakan gemulai jenis ikan hias air tawar yang imut. Banyak kategori ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias Arwana dapat kita lihat di wilayah Asia tenggara. Di wilayah Asia itu ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikenal juga dengan nama Ikan Naga sebabnya mempunyai dua sungut yang ada di bawah bibirnya yang dipergunakan sebagai alat yang berfungsi yang mencari mangsanya. Hal itulah sebabnya ikan arwana dijuluki dengan sebagai jenis ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana dikategorikan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang membudidayakan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lembut ikan arwana, selain itu ialah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga lumayan mahal sehingga cocok untuk Anda jika ingin menekuni usaha ikan hias Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan keindahannya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias jenis air tawar yang populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang mempesona sehingga banyak yang memeliharanya sebagai ikan hias air tawar baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak ditemui di wilayah perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerakan gemulainya ikan cupang adalah ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keelokannya melalui melambaikan sirip dan rumbai pada ekornya terlihat cantik. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang juga ialah ikan hias jenis air tawar yang dapat bertahan hidup lebih lama sehingga umpama ada di kaleng dengan volume air teramat sedikit dan dengan tanpa adanya adanya udara yang terjadi kemudian adalah ikan hias air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias jenis air tawar ini gampang dirawat.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis ikan hias air tawar Discus yakni ikan hias yang hidup di air tawar yang tempat hidup asalnya dipercaya dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang paling suka ikan ikan hias air tawar Discus ini karena bentuknya yang bagus. Namun sebaiknya jenis ikan hias air tawar golongan ini {kurang|tidak| cocok bagi pemula, karena menuntutpemeliharaan yang seksama dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila mau memelihara ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda minat membeli ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias Discus ini. Cara mengenalinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini mempunyai tanda tanda yang bisa dikenali dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias yang hidup di air tawar Discus gepeng apabila diperhatikan dari depan akan terkesan bulat, dengan siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada ikan hias. ukurannya yang lucu menyebabkan ia sebagai ikan hias air tawar yang tidak merepotkan untuk dipelihara. Alasan lain karena merupakan ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer