Daftar nama dan jenis ikan hias tercantik di dunia

Baca di sini cara merawat ikan hias tercantik di dunia. Baca dulu yang satu ini soal ikan hias, memiliki hewan peliharaan yang tidak buas tapi tidak bising dan tidak kencing sembarangan di seisi ruangan maka ikan hias air tawar dapat dibuat alternatif tepat.  Ikan hias untuk air tawar terdapat banyak varian warna. Selain rupanya yang imut boleh dipilih satwa yang menemani atau bisa pula dijadikan sebagai untuk memperindah damai di dalam rumah. Selain itu masih banyak kegunaan merawat ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya keuntungannya yaitu dapat memelihara kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang mempesona dan gerak gemulai ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai ikan hias yang indah ini kadang mampumeredakan pikiran dan jadi penekan stress. Jadi dapat dimaklumi jika ada orang yang menaruh ikan hias air tawar di kolam dengan alasan karena gerak gemulai ikan hias jenis air tawar yang lucu. Terdapat jenis jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari harga, bentuk, ukuran unik, warna, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana dapat kita temukan di negara Asia tenggara. Di wilayah Asia sendiri ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamakan Ikan Naga karena mempunyai dua kumis yang berada di bawah bibir yang digunakan sebagai alat yang berfungsi yang mencari mangsanya. Hal itulah kenapa ikan arwana disebut dengan sebagai ikan hias jenis air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang purba di seluruh dunia. Banyak orang yang memelihara ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan ikan arwana, alasan lainnya adalah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga cukup mahal sehingga cocok untuk Anda umpama hendak merintis bisnis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan warnanya.


2 Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang ialah salah satu ikan hias yang terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuk tubuh yang mempesona sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium sekaligus di kolam. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang ini banyak orang ditemui di kawasan perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Dari segi alunan gemulainya ikan cupang ialah ikan yang bergerak dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keunikannya dengan cara mengibas sirip bersama bulu ekornya terlihat menawan. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang juga adalah jenis ikan hias air tawar yang bisa bertahan hidup teramat lama sehingga umpama berada di kolam dengan volume air sangat sedikit dan dengan tanpa adanya masukan udara maka adalah ikan hias Cupang ini masih dapat hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Jenis Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus adalah ikan hias jenis air tawar yang dunia asalnya asli dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang hobi ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena bentuknya yang menggemaskan. Meskipun pastinya ikan hias air tawar kategori ini {kurang|tidak| cocok bagi amatir, karena membutuhkanperawatan yang lebih dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada salahnya anda ingin memelihara ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda mau merawat ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini memiliki bentuk yang bisa dikenali sekilas. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus gepeng jika diperhatikan dari depan akan terkesan bundar, serta siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias yang hidup di air tawar. ukurannya yang tidak besar menjadi alasan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang tidak repot untuk dipelihara. Alasan lain karena merupakan ikan hias yang hidup di air tawar terindah, sehingga harga jual jenis ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer