Inilah 7 jenis dan nama ikan hias platy

7 panduan cara memelihara ikan hias platy. Inilah daftar ikan hias paling populer, bingung mau pilih binatang peliharaan yang jinak tapi tidak bersuara keras dan tidak buang kotoran sembarangan di semua ruangan maka ikan hias air tawar bisa saja menjadi pilihan pertama.  Ikan hias aquarium tersedia banyak aneka warna. Juga penampilannya yang menggemaskan dapat untuk binatang yang menemani atau dapat juga dijadikan sebagai untuk mempercantik tenang dalam rumah. Selain itu banyak lagi faedah memelihara ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya keuntungannya adalah boleh menjaga kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang indah dan cara berenang ikan yang dipelihara di dalam aquarium atau kolam. Nah, alunan gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang lucu ini efeknya dapatmeredakan pikiran dan jadi obat stress. Jadi wajar saja jika orang orang yang meletakkan ikan hias yang hidup di air tawar aquarium dengan alasan karena alunan gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan. Begitu jenis ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari harga, bentuk, ukuran unik, warna, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana bisa kita jumpai di kawasan Asia tenggara. Di negara Asia juga ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga karena mempunyai dua kumis yang berada di bawah bibir yang digunakan sebagai alat untuk yang mencari mangsanya. Faktor itulah sebabnya ikan arwana dijuluki sebagai jenis ikan hias air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang membudidayakan ikan hias jenis air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan gemulai ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga lumayan mahal jadi cocok untuk Anda kalau mau menekuni usaha ikan hias yang hidup di air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan gerak gemulainya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


ikan hias Cupang merupakan salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuknya tubuh yang cantik sehingga banyak juga orang yang memeliharanya sebagai ikan hias air tawar baik di aquarium maupun di kolam. Ikan Hias Air Tawar Cupang ini ada orang ditemui di negara perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Dari segi alunan gemulainya ikan cupang ialah ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keelokannya melalui cara melambai sirip bersama pantatnya terlihat cantik. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang pula merupakan ikan hias yang dapat bertahan hidup amat lama sehingga umpama berada di tempat dengan jumlah air sangat sedikit dan atau tanpa adanya tambahan udara lalu yaknik ikan hias air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh alasan itu jugalah jenis ikan hias air tawar ini gampang dipelihara.





3. Ikan Hias Jenis Air Tawar Discus


Jenis ikan hias air tawar Discus ialah ikan hias yang hidup di air tawar yang tempat tinggal asalnya dipercaya dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang paling suka ikan ikan hias air tawar Discus ini karena penampilannya yang bagus. Meskipun sekiranya ikan hias jenis air tawar kelas ini {kurang|tidak| cocok untuk amatir, karena wajibperawatan yang lebih dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada salahnya anda ingin merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda minat memelihara ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias Discus ini mempunyai ciri khas yang dapat diketahui dengan cepat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus gepeng bila dilihat dari depan akan kelihatan bulat, dengan siripnya yang besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus dapat mencapai hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias jenis air tawar. Bentuknya yang mungil menjadi alasan ia sebagai ikan hias air tawar yang enak untuk dipelihara. Alasan lain karena merupakan jenis ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer