Inilah daftar nama ikan hias bagus

Cara memilih makanan untuk ikan hias bagus. Jika Anda ingin memelihara ikan hias wajib baca yang ini, ada binatang peliharaan yang menggemaskan tapi tidak berisik dan tidak mencemari seisi ruangan maka ikan hias air tawar boleh menjadi pilihan jitu.  Ikan hias air tawar memiliki banyak aneka warna. Serta penampilannya yang menggemaskan pantas untuk satwa kesayangan atau boleh juga dijadikan sebagai untuk memperindah ruangan dalam rumah. Selain itu banyak lagi manfaat memiliki jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya faedahnya yaitu dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang menakjubkan dan gerakan gemulai ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lembut ikan hias yang hidup di air tawar yang indah ini seringkali bisameminimalisir pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi tidak heran jika sebagian orang yang memelihara ikan hias yang hidup di air tawar aquarium dengan alasan karena alunan gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan. Banyak jenis ikan hias jenis air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana sering kita jumpai di wilayah Asia tenggara. Di daerah Asia itu ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki dengan Ikan Naga karena memiliki dua buah kumis yang letaknya tepat di bawah bibir yang digunakan sebagai alat untuk yang mendeteksi mangsanya. Aspek itulah yang menjadi sebab ikan arwana disebut dengan sebagai jenis ikan hias air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang membudidayakan ikan hias Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, alasan lainnya adalah ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga betul betul mahal jadi sesuai buat Anda kalau mau berbisnis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati gerakan lemah gemulainya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias yang hidup di air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias jenis air tawar yang terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilan tubuh yang menarik sehingga sebagian orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium serta di kolam. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang ini banyak orang ditemui di negara perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Dari segi gerak gemulainya ikan cupang merupakan ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keelokannya melalui cara melambai sirip dibarengi ekor yang berumbai terlihat memukau. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang juga yakni jenis ikan hias air tawar yang bisa bertahan hidup paling lama sehingga jika ditempatkan di kolam dengan kadar air sedikit sekali dan atau tanpa adanya pompa udara lalu yaknik ikan hias Cupang ini masih mampun hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus ialah ikan hias yang tempat hidup asalnya tidak diragukan lagi dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang menyukai ikan ikan hias Discus ini karena bentuknya yang menggemaskan. Namun dirasa ikan hias kategori ini {kurang|tidak| sesuai bagi pemula, karena mewajibkanperhatian yang ekstra dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila ingin memelihara ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin membeli ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, ikan hias air tawar Discus ini mempunyai ciri khas yang mudah dikenali hanya sekali lihat. Bentuk ikan hias air tawar Discus gepeng apabila dilihat dari depan akan terkesan bulat, bersama siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus bisa hingga hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis ikan hias jenis air tawar. ukurannya yang lucu menjadikan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang tidak sulit untuk dipelihara. Disamping karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer