Lihat di sini aneka jenis ikan hias untuk aquarium besar

Lihat di sini aneka jenis ikan hias untuk aquarium besar. Inilah daftar ikan hias paling populer, mempunyai satwa peliharaan yang mungil tapi tidak bersuara keras dan tidak buang kotoran sembarangan di seisi rumah maka ikan hias air tawar boleh dijadikan pilihan tepat.  Ikan hias aquarium mempunyai banyak jenis warna. Alasan penampilannya yang imut pantas dijadikan binatang bersahabat atau boleh juga dijadikan sebagai untuk mempercantik damai di dalam rumah. Selain itu masih banyak keuntungan memelihara ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya kegunaannya merupakan bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang membuat rileks dan gerakan ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lemah gemulai ikan hias yang imut ini memberikan akibat bisameredam pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi harap dimaklum jika banyak yang meletakkan ikan hias air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan lembut ikan hias yang hidup di air tawar yang indah. Banyak macam ikan hias di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana sering kita jumpai di wilayah Asia tenggara. Di wilayah Asia pula ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga dengan alasan mempunyai dua sungut yang adanya tepat di bawah mulut yang dipakai sebagai alat untuk yang mencari buruan. Hal itulah kenapa ikan arwana dijuluki dengan sebagai ikan hias jenis air tawar predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana juga kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias Arwana digolongkan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Pengusaha ikan hias sudah banyak yang membudidayakan ikan hias jenis air tawar Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, selain itu adalah ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga cukup mahal dengan demikian hanya cocok bagi Anda umpama hendak menjadi pengusaha ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan keelokannya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias air tawar Cupang yaitu salah satu ikan hias jenis air tawar yang sudah populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilannya tubuh yang memikat sehingga banyak juga orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium sekaligus di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak ditemui di daerah perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerakannya ikan cupang ialah ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menampakkan keunikannya melalui cara mengibas sirip bersama ekor dengan rumbai terlihat memukau. ikan hias Cupang juga yaitu ikan hias jenis air tawar yang dapat bertahan hidup amat lama sehingga seandainya ditempatkan di kolam dengan jumlah air sedikit dan dengan tanpa adanya adanya udara yang terjadi kemudian yaknik ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus yaitu ikan hias yang dunia asalnya dipercaya dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang suka ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena penampilannya yang cantik. Tetapi sebaiknya ikan hias jenis air tawar kelas ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena mengharuskanperawatan yang ekstra dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada yang melarang anda ingin merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda minat merawat ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias jenis air tawar Discus ini. Untuk mengetahuinya mudah, ikan hias air tawar Discus ini mempunyai penampilan yang dapat dikenali dengan cepat. Bentuk ikan hias jenis air tawar Discus pipih anda dilihat dari depan akan terkesan bundar, disertai siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang jenis ikan hias air tawar. ukurannya yang tidak besar menyebabkan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang mudah untuk dipelihara. Disamping karena ialah ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer