Daftar kumpulan nama ikan hias kecil cantik

Salah satu jenis ikan hias kecil cantik. Bagi Anda yang menyukasi suasana yang tenang, ada binatang peliharaan yang jinak tapi tidak bersuara nyaring dan tidak pup sembarangan di seisi dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa saja menjadi pilihan pertama.  Ikan hias air tawar mempunyai banyak aneka warna. Serta rupanya yang lucu boleh untuk satwa yang dipelihara atau dapat pula dijadikan sebagai untuk hiasan nyaman di dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan memiliki ikan hias ini. Salah satunya manfaatnya adalah bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang mempesona dan cara berenang ikan yang hidup di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lemah gemulai ikan hias air tawar yang imut ini seringkali bisamengurangi pikiran dan jadi obat stress. Jadi harap dimaklum jika sebagian orang yang memiliki ikan hias jenis air tawar di rumah dengan alasan karena alunan gemulai ikan hias air tawar yang imut. Begitu macam ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana mampu kita lihat di wilayah Asia tenggara. Di daerah Asia juga ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikenal juga dengan nama Ikan Naga karena memiliki dua sungut yang adanya tepat di bawah bibir yang dipakai sebagai alat yang berfungsi yang menangkap getaran letak calon mangsa. Hal itulah pemicu ikan arwana dinamai sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias air tawar Arwana dikategorikan ikan yang dilindungi di seluruh dunia. Sudah banyak orang yang memelihara ikan hias Arwana karena keunikan dan gerakan ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias arwana harganya juga lumayan mahal sehingga cocok bagi Anda umpama mau menekuni usaha ikan hias yang hidup di air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati gerakan lembutnya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang ialah salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuk tubuh yang memikat sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Air Tawar Cupang ini banyak orang ditemui di wilayah perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Apabila dilihat dari cara berenangnya ikan cupang termasuk ke dalam ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keanggunannya menggunakan cara melambaikan sirip dengan ekor yang berumbai terlihat cantik. ikan hias Cupang pula merupakan ikan hias jenis air tawar yang mampu bertahan hidup teramat lama sehingga umpama ditempatkan di tempat dengan isi air sangat sedikit dan atau tanpa adanya sirkulasi udara maka ialah jenis ikan hias air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus merupakan ikan hias yang hidup di air tawar yang tempat hidup asalnya asli dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang menyukai ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena bentuknya yang menggemaskan. Meskipun sekiranya ikan hias air tawar kelas ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena mewajibkanperhatian yang ekstra dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Namun tidak ada yang melarang jika ingin memelihara ikan hias Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik membeli ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini mempunyai bentuk yang mudah diketahui dengan cepat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus gepeng bila dilihat dari depan akan terkesan bundar, serta siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias jenis air tawar Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Banyak sekali keuntungan memelihara ikan hias yang hidup di air tawar. ukurannya yang mungil menyebabkan ia sebagai ikan hias air tawar yang tidak repot untuk dipelihara. Alasan lain karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer