Salah satu jenis ikan hias discus

Panduan cara memelihara ikan hias discus. Cara memelihara ikan hias dalam aquarium, punya binatang peliharaan yang menggemaskan tapi tidak mengeong dan tidak mencemari semua dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa dibuat pilihan jitu.  Ikan hias aquarium terdapat banyak macam warna. Serta bentuknya yang menggemaskan bisa dipilih hewan sahabat manusia atau pantas juga dijadikan sebagai untuk memperindah tenang dalam rumah. Selain itu banyak lagi manfaat memiliki ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya faedahnya adalah dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang membuat rileks dan gerak gemulai ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, alunan gemulai jenis ikan hias air tawar yang indah ini memberikan efek dapatmeredam pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi itu sebabnya jika ada orang yang meletakkan ikan hias di rumah dengan alasan karena gerakan gemulai ikan hias yang imut. Begitu kategori ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias air tawar Arwana mampu kita lihat di kawasan Asia tenggara. Di wilayah Asia juga ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki dengan Ikan Naga tidak lain karena mempunyai dua buah kumis yang letaknya di bawah bibirnya yang dipakai sebagai alat untuk yang mencari mangsanya. Aspek itulah pemicu ikan arwana diberi sebutan sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana dikategorikan ikan yang dijaga di seluruh dunia. Sudah banyak orang yang membudidayakan ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan gemulai ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga lumayan mahal sehingga cocok bagi Anda jika mau menjalankan bisnis ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dinikmati warnanya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang yaitu salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang memikat sehingga orang orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium sekaligus di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak ditemui di kawasan perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Dari segi gerak gemulainya ikan cupang merupakan ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keanggunannya menggunakan cara menggoyang sirip dan ekornya terlihat menawan. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang pula yakni jenis ikan hias air tawar yang dapat bertahan hidup amat lama sehingga apabila ada di baskom dengan isi air sedikit sekali dan dengan tanpa adanya pergantian udara lalu yaitu ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah jenis ikan hias air tawar ini gampang dirawat.





3. ikan hias Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus ialah ikan hias jenis air tawar yang lingkungan asalnya dipercaya dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang suka ikan ikan hias Discus ini karena penampilannya yang bagus. Meskipun dirasakan ikan hias air tawar kelas ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena perluperawatan yang lebih dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada yang melarang bila ingin merawat ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin membeli ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias Discus ini memiliki penampilan yang dapat diketahui dengan mata telanjang. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus pipih bila diperhatikan dari depan akan terlihat bundar, dengan siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Itulah manfaat memelihara ikan hias air tawar. ukurannya yang lucu menjadikan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang enak untuk dipelihara. Alasan lain karena merupakan ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer