Bagaimana cara memelihara ikan hias aquarium air tawar

Daftar 7 jenis dan nama ikan hias aquarium air tawar. Simak dulu yang ini cara memilih ikan hias, ada binatang peliharaan yang menggemaskan tapi tidak mengganggu dan tidak mencemari semua rumah maka ikan hias air tawar bisa saja menjadi alternatif tepat.  Peliharaan ikan air tawar terdapat banyak varian warna. Alasan rupanya yang menggemaskan boleh untuk binatang bersahabat atau pantas pula dijadikan sebagai pajangan sejuk di dalam rumah. Selain itu banyak keuntungan mempunyai ikan hias air tawar ini. Salah satunya keuntungannya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang membuat rileks dan cara berenang ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan ikan hias yang hidup di air tawar yang indah ini memberikan akibat dapatmengurangi pikiran dan jadi penekan stress. Jadi bisa dimaklumi jika banyak orang yang punya ikan hias yang hidup di air tawar di kolam dengan alasan karena gerakan gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang indah. Banyak macam jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana sering kita jumpai di negara Asia tenggara. Di wilayah Asia pula jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikenal juga dengan nama Ikan Naga tidak lain karena memiliki dua sungut yang adanya tepat di bawah mulut yang dimanfaatkan sebagai alat yang berfungsi yang menangkap getaran letak mangsanya. Faktor itulah kenapa ikan arwana dijuluki dengan sebagai ikan hias yang hidup di air tawar predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias Arwana dikategorikan ikan yang langka di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang membudidayakan ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan warna ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga cukup mahal dengan demikian hanya cocok untuk Anda umpama hendak menjalankan usaha ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati gerak-geriknya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang merupakan salah satu ikan hias yang sudah populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuknya tubuh yang memikat sehingga orang orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium sekaligus di kolam. Ikan Hias Air Tawar Cupang ini banyak orang ditemui di kawasan perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Dari segi gerakan lemah gemulainya ikan cupang adalah ikan yang bergerak dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keelokannya dengan cara melambaikan sirip serta buntutnya terlihat menawan. Ikan Hias Air Tawar Cupang juga merupakan jenis ikan hias air tawar yang bisa bertahan hidup teramat lama sehingga seandainya berada di kolam dengan kadar air sangat sedikit dan atau tanpa adanya pompa oksigen selanjutnya ialah ikan hias Cupang ini masih mampun hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus ialah jenis ikan hias air tawar yang tempat tinggal asalnya dipercaya dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang jatuh cinta ikan ikan hias air tawar Discus ini karena penampilannya yang lucu. Namun dirasa ikan hias air tawar golongan ini {kurang|tidak| cocok bagi pemula, karena butuhperawatan yang seksama dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada yang melarang anda ingin memelihara ikan hias jenis air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik merawat ikan Discus ini, kenali dahulu jenis ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini mempunyai ciri khas yang bisa dikenali dengan cepat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus gepeng bila diperhatikan dari depan akan terlihat bundar, disertai siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus mampu mencapai hingga 15 – 25 cm.




Banyak sekali keuntungan memelihara jenis ikan hias air tawar. Bentuknya yang lucu menjadi alasan ia sebagai ikan hias yang mudah untuk dipelihara. Disamping karena yakni ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias menjadi tidak murah


Postingan Populer