Inilah daftar nama ikan hias yg bagus

Simak di sini informasi tentang ikan hias yg bagus. Bagi Anda yang menyukasi suasana yang tenang, memiliki binatang peliharaan yang tidak buas tapi tidak bising dan tidak mencemari seisi kamar maka ikan hias air tawar bisa saja menjadi alternatif pertama.  Peliharaan ikan air tawar terdapat banyak varian warna. Juga gerakannya yang imut dapat untuk binatang kesayangan atau dapat pula dijadikan sebagai hiasan damai dalam rumah. Selain itu banyak manfaat merawat ikan hias ini. Salah satunya kegunaannya merupakan dapat menunjang kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang menakjubkan dan cara berenang ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai ikan hias air tawar yang menggemaskan ini memberikan dampak bisamengurangi pikiran dan jadi penekan stress. Jadi dapat dimaklumi jika sebagian orang yang menaruh ikan hias jenis air tawar di rumah dengan alasan karena gerakan lemah gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan. Banyak jenis jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari harga, bentuk, ukuran unik, warna, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana dapat kita lihat di wilayah Asia tenggara. Di wilayah Asia sendiri ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikenal juga dengan nama Ikan Naga disebabkan memiliki dua buah kumis yang tempatnya tepat di bawah bibir yang digunakan sebagai alat untuk yang melacak calon mangsa. Aspek itulah alasan ikan arwana dijuluki sebagai ikan hias yang hidup di air tawar predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana berada di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana digolongkan ikan yang dilindungi di seluruh dunia. Masyarakat sudah banyak yang memelihara ikan hias jenis air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan ikan arwana, selain itu ialah ikan hias arwana harganya juga lumayan mahal dengan demikian hanya cocok bagi Anda jika hendak berbisnis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan keelokannya.


2 ikan hias Cupang 


Ikan hias yang hidup di air tawar Cupang merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilannya tubuh yang mempesona sehingga orang orang yang memeliharanya sebagai jenis ikan hias air tawar baik di aquarium serta di kolam. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang ini sebagian orang ditemui di wilayah perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerak gemulainya ikan cupang termasuk ikan yang bergerak dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keanggunannya dengan cara menggoyang sirip serta rumbai pada ekornya terlihat memukau. ikan hias Cupang pula yaitu ikan hias air tawar yang mampu bertahan hidup lebih lama sehingga apabila ditempatkan di kaleng dengan kadar air sedikit sekali dan dengan tanpa adanya tambahan oksigen maka ialah ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus adalah ikan hias air tawar yang dulu asalnya dipastikan dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang suka ikan jenis ikan hias air tawar Discus ini karena keindahannya. Tetapi sebaiknya ikan hias jenis air tawar golongan ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena mewajibkanperawatan yang seksama dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila ingin memelihara ikan hias Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda minat merawat ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini memiliki ciri yang bisa dikenali secara gamblang. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus pipih jika diperhatikan dari depan akan kelihatan bundar, serta siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias jenis air tawar. Bentuknya yang tidak besar membuat ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang enak untuk dipelihara. Selain karena ialah jenis ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer