Bagaimana cara memelihara ikan hias niasa

Daftar nama dan jenis ikan hias niasa. Bagi Anda yang menyukasi suasana yang tenang, cari hewan peliharaan yang lembut tapi tidak berisik dan tidak kencing sembarangan di seisi di dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa saja dibuat alternatif pertama.  Ikan hias khusus air tawar terdapat banyak jenis warna. Alasan gerakannya yang lucu boleh dipilih binatang sahabat manusia atau bisa pula dijadikan sebagai untuk hiasan yang ada dalam rumah. Selain itu masih banyak kegunaan merawat jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya adalah dapat menunjang kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang mempesona dan alunan gemulai ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak gemulai ikan hias air tawar yang lucu ini efeknya mampumengurangi pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi dapat dimaklumi jika banyak yang memiliki jenis ikan hias air tawar di rumah dengan alasan karena gerak-gerik ikan hias yang hidup di air tawar yang lucu. Begitu kategori ikan hias jenis air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias air tawar Arwana mampu kita jumpai di daerah Asia tenggara. Di negara Asia sendiri ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) disebut dengan Ikan Naga dengan alasan mempunyai dua sungut yang letaknya di bawah bibirnya yang digunakan sebagai alat yang berfungsi yang menangkap getaran letak mangsanya. Faktor itulah alasan ikan arwana diberi sebutan sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana termasuk ikan yang langka di seluruh dunia. Banyak orang yang memelihara ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, alasan lainnya adalah ikan hias air tawar arwana harganya juga sangat mahal dengan demikian hanya cocok untuk Anda jika ingin menjalankan usaha jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan gerakan lembutnya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang yaitu salah satu jenis ikan hias air tawar yang sudah ternama di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang mempesona sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai jenis ikan hias air tawar baik di aquarium serta di kolam. ikan hias Cupang ini sebagian orang ditemui di wilayah perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Anda dilihat dari alunan gemulainya ikan cupang ialah ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menampakkan keunikannya melalui cara melambaikan sirip serta buntut pada ekornya terlihat menawan. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang pula yakni ikan hias yang hidup di air tawar yang dapat bertahan hidup amat lama sehingga seandainya dimasukkan di kolam dengan jumlah air sedikit dan dengan tanpa adanya asupan udara selanjutnya yaknik ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias jenis air tawar ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Jenis Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus ialah ikan hias yang hidup di air tawar yang dunia asalnya dipercaya dari daerah sungai Amazon, Amerika Selatan. Ada banyak orang yang jatuh cinta ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena bentuknya yang cantik. Tetapi pastinya ikan hias jenis air tawar golongan ini {kurang|tidak| cocok untuk amatir, karena mengharuskanperhatian yang seksama dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Tapi boleh saja jika ingin merawat ikan hias Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik membeli ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias jenis air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini memiliki bentuk yang mudah dikenali secara cepat. Bentuk ikan hias jenis air tawar Discus gepeng bila diperhatikan dari depan akan nampak bulat, serta siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus bisa hingga hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis ikan hias yang hidup di air tawar. Bentuknya yang mungil menyebabkan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang mudah untuk dipelihara. Disamping karena adalah ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi tidak murah

Postingan Populer