Bagaimana cara memelihara ikan hias surabaya

Cara memilih makanan untuk ikan hias surabaya. Untuk Anda yang mencintai ketenangan, memiliki hewan peliharaan yang tidak buas tapi tidak bersuara keras dan tidak buang kotoran sembarangan di seisi di dalam rumah maka ikan hias air tawar boleh menjadi pilihan jitu.  Ikan hias untuk air tawar memiliki banyak jenis warna. Karena gerakannya yang imut pantas dipilih binatang bersahabat atau pantas juga dijadikan sebagai untuk menghidupkan suasana ruangan dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan memiliki ikan hias air tawar ini. Salah satunya faedahnya yaitu bisa membantu kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan yang membuat rileks dan gerakan lembut ikan yang hidup di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan gemulai ikan hias air tawar yang menggemaskan ini memberikan dampak mampumeminimalisir pikiran dan jadi penekan stress. Jadi wajar saja jika ada orang yang memiliki ikan hias yang hidup di air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan lembut ikan hias air tawar yang menggemaskan. Terdapat kategori ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana bisa kita lihat di daerah Asia tenggara. Di negara Asia itu ikan hias Arwana (scleropages Formosus) disebut dengan Ikan Naga sebabnya memiliki dua buah sungut yang posisinya tepat di bawah bibirnya yang digunakan sebagai alat yang berfungsi yang mengendus calon mangsa. Hal itulah yang menyebabkan ikan arwana dikenal juga dengan nama sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana bisa kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana dikategorikan ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang membudidayakan ikan hias jenis air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lemah gemulai ikan arwana, alasan lainnya yakni ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga cukup mahal maka hanya sesuai buat Anda jika ingin merintis bisnis ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan kelangkaannya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang merupakan salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang sudah populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilannya tubuh yang mempesona sehingga banyak juga orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium atau di kolam. ikan hias Cupang ini banyak juga orang ditemui di negara perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Seandainya dilihat dari gerakannya ikan cupang ialah ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keunikannya dengan cara melambaikan sirip dan ekornya terlihat menawan. ikan hias Cupang juga ialah ikan hias air tawar yang bisa bertahan hidup teramat lama sehingga umpama ada di kaleng dengan jumlah air sangat sedikit dan dengan tanpa adanya tambahan udara maka yaknik ikan hias air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias jenis air tawar ini gampang dirawat.





3. ikan hias Discus


Jenis ikan hias air tawar Discus adalah ikan hias air tawar yang habitat asalnya dipastikan dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang gemar ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena penampilannya yang bagus. Namun dirasa ikan hias jenis air tawar kategori ini {kurang|tidak| cocok untuk amatir, karena butuhperawatan yang seksama dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya bila mau merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik merawat ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, ikan hias Discus ini memiliki penampilan yang dapat dikenali dengan mata telanjang. Bentuk ikan hias jenis air tawar Discus gepeng apabila diperhatikan dari depan akan terlihat bulat, dengan siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus bisa hingga hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis jenis ikan hias air tawar. Bentuknya yang tidak besar menjadi alasan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang tidak repot untuk dipelihara. Alasan lain karena ialah ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi yang termahal

Postingan Populer