Cara memilih makanan untuk ikan hias air tawar tercantik

Salah satu jenis ikan hias air tawar tercantik. Baca dulu yang satu ini soal ikan hias, cari binatang peliharaan yang jinak tapi tidak mengeong dan tidak buang kotoran sembarangan di seisi dalam rumah maka ikan hias air tawar boleh dibuat alternatif kedua.  Jenis ikan hias ada banyak varian warna. Selain gerakannya yang imut dapat dipilih hewan peliharaan atau bisa pula dijadikan sebagai hiasan nyaman dalam rumah. Selain itu masih banyak manfaat memiliki jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya merupakan dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menakjubkan dan gerakan lemah gemulai ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, alunan gemulai ikan hias yang imut ini biasanya bisameminimalisir pikiran dan jadi penghilang stress. Jadi dapat dimaklumi jika banyak orang yang menaruh ikan hias yang hidup di air tawar di kolam dengan alasan karena gerakan lembut ikan hias jenis air tawar yang lucu. Terdapat jenis ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari warna, harga, bentuk, ukuran unik, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana sering kita temukan di kawasan Asia tenggara. Di wilayah Asia itu ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus) diberi nama Ikan Naga dengan alasan mempunyai dua sungut yang tempatnya di bawah bibirnya yang dipergunakan sebagai alat yang berfungsi yang mencari mangsanya. Faktor itulah yang menjadi sebab ikan arwana diberi sebutan sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias Arwana banyak terdapat di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana termasuk ikan yang dijaga di seluruh dunia. Banyak orang yang membudidayakan jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lembut ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias air tawar arwana harganya juga lumayan mahal sehingga hanya cocok untuk Anda kalau mau merintis usaha jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan keelokannya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang yakni salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang menarik sehingga orang orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium atau di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini ada orang ditemui di wilayah perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Anda dilihat dari gerakan gemulainya ikan cupang merupakan ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menampakkan keunikannya melalui cara melambai sirip dan ekor dengan rumbai terlihat cantik. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang pula yakni ikan hias jenis air tawar yang bisa bertahan hidup sangat lama sehingga apabila berada di kolam dengan volume air sedikit sekali dan dengan tanpa adanya asupan oksigen selanjutnya yaitu jenis ikan hias air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus merupakan ikan hias jenis air tawar yang tempat tinggal asalnya asli dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang paling suka ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena penampilannya yang lucu. Meskipun disarankan ikan hias air tawar jenis ini {kurang|tidak| cocok bagi amatir, karena menuntutpemeliharaan yang lebih dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun boleh saja jika ingin merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin merawat ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias jenis air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini mempunyai ciri yang mampu diketahui hanya sekali lihat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus gepeng jika dilihat dari depan akan terlihat bulat, bersama siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus bisa mencapai hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias jenis air tawar. Bentuknya yang tidak besar membuat ia sebagai ikan hias yang tidak sulit untuk dipelihara. Sebab lain karena adalah ikan hias yang hidup di air tawar terindah, sehingga harga jual jenis ikan hias air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer