Daftar nama dan jenis ikan hias aquarium tercantik

Bagaimana cara memelihara ikan hias aquarium tercantik. Cara memelihara ikan hias dalam aquarium, ada hewan peliharaan yang lembut tapi tidak bersuara nyaring dan tidak mencemari seisi rumah maka ikan hias air tawar bisa saja dijadikan alternatif jitu.  Jenis ikan hias memiliki banyak jenis warna. Selain rupanya yang lucu dapat dipilih hewan kesayangan atau dapat pula dijadikan sebagai untuk menghias santai di dalam rumah. Selain itu masih banyak keuntungan memelihara ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya manfaatnya adalah dapat membantu kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menimbulkan perasaan tenang dan gerakan lembut ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, alunan gemulai ikan hias yang imut ini akibatnya mampumeredakan pikiran dan jadi penghilang stress. Jadi harap dimaklum jika banyak yang punya ikan hias yang hidup di air tawar di rumah dengan alasan karena cara berenang ikan hias yang imut. Ada macam ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari harga, bentuk, ukuran unik, warna, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana sering kita temukan di negara Asia tenggara. Di daerah Asia juga ikan hias Arwana (scleropages Formosus) dijuluki Ikan Naga karena mempunyai dua sungut yang tempatnya tepat di bawah mulutnya yang dipakai sebagai alat untuk yang menangkap getaran letak buruan. Aspek itulah kenapa ikan arwana diberi julukan sebagai ikan hias jenis air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang dijaga di seluruh dunia. Masyarakat sudah banyak yang memelihara ikan hias Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias air tawar arwana harganya juga lumayan mahal dengan demikian hanya cocok bagi Anda umpama ingin merintis usaha ikan hias yang hidup di air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan keindahannya.


2 ikan hias Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang adalah salah satu ikan hias jenis air tawar yang populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuknya tubuh yang mempesona sehingga banyak yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium maupun di kolam. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang ini orang orang ditemui di wilayah perairan Vietnam, Thailand, Asia Tenggara, Malaysia dan Indonesia. Anda dilihat dari keelokannya ikan cupang termasuk ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menampakkan keelokannya melalui mengibas sirip serta rumbai pada ekornya terlihat menawan. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang pula adalah ikan hias air tawar yang bisa bertahan hidup lebih lama sehingga seandainya ditempatkan di wadah dengan jumlah air sangat sedikit dan dengan tanpa adanya adanya oksigen lalu yaknik ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh karena itu jugalah ikan hias air tawar ini mudah dirawat.





3. ikan hias Discus


Jenis ikan hias Discus ialah ikan hias yang hidup di air tawar yang lingkungan asalnya dipastikan dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang amat suka ikan ikan hias Discus ini karena bentuknya yang indah. Namun sekiranya ikan hias kelas ini {kurang|tidak| cocok bagi amatir, karena mewajibkanperawatan yang ekstra dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya anda mau merawat ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat membeli ikan Discus ini, kenali dulu jenis ikan hias air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, jenis ikan hias air tawar Discus ini mempunyai tanda tanda yang dapat dikenali hanya sekali lihat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus pipih apabila dilihat dari depan akan terlihat bundar, serta siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Itulah manfaat memelihara ikan hias yang hidup di air tawar. ukurannya yang kecil membuat ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang tidak repot untuk dipelihara. Disamping karena yaitu ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias menjadi tidak murah


Postingan Populer