Inilah alasan mengapa ikan hias yang cantik

7 panduan cara memelihara ikan hias yang cantik. Simak dulu yang ini cara memilih ikan hias, bingung mau pilih satwa peliharaan yang menggemaskan tapi tidak menggonggong dan tidak mengotori seisi kamar maka ikan hias air tawar bisa saja dijadikan opsi tepat.  Memelihara ikan air tawar memiliki banyak aneka warna. Juga bentuknya yang imut dapat untuk binatang kesayangan atau pantas juga dijadikan sebagai hiasan tenang dalam rumah. Selain itu banyak lagi faedah merawat ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya keuntungannya ialah dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan yang membuat rileks dan gerak-gerik ikan yang ada di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lembut ikan hias air tawar yang menggemaskan ini biasanya dapatmenenangkan pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi wajar saja jika sebagian orang yang punya ikan hias jenis air tawar di rumah dengan alasan karena gerakan lembut ikan hias air tawar yang lucu. Banyak jenis jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari ukuran unik, warna, harga, bentuk, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias air tawar Arwana sering kita lihat di wilayah Asia tenggara. Di wilayah Asia sendiri jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga disebabkan mempunyai dua buah kumis yang berada di bawah mulut yang dimanfaatkan sebagai alat yang berfungsi yang mencari buruan. Faktor itulah kenapa ikan arwana diberi sebutan sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana termasuk ikan yang hampir punah di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang memelihara ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan gemulai ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias air tawar arwana harganya juga betul betul mahal sehingga cocok untuk Anda umpama mau menjalani usaha ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dinikmati gerakan gemulainya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang ialah salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang sudah populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai tampilan tubuh yang cantik sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Air Tawar Cupang ini ada orang ditemui di kawasan perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Apabila dilihat dari gerak-geriknya ikan cupang adalah ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menampakkan keunikannya dengan cara menggoyang sirip dibarengi buntut pada ekornya terlihat cantik. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang pula merupakan ikan hias yang hidup di air tawar yang dapat bertahan hidup lebih lama sehingga jika diceburkan di kolam dengan jumlah air teramat sedikit dan atau tanpa adanya pergantian udara yang terjadi kemudian yaitu ikan hias Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah jenis ikan hias air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus yakni ikan hias yang hidup di air tawar yang dunia asalnya tidak diragukan lagi dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Sudah cukup banyak orang yang menyukai ikan ikan hias air tawar Discus ini karena penampilannya yang unik. Meskipun dirasa ikan hias kategori ini {kurang|tidak| cocok untuk pemula, karena mengharuskanperhatian yang lebih dibanding jenis ikan hias lainnya. Namun tidak ada salahnya jika ingin merawat jenis ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda minat memelihara ikan Discus ini, kenali dahulu jenis ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias Discus ini mempunyai ciri yang dapat diketahui dengan cepat. Bentuk ikan hias air tawar Discus pipih anda diperhatikan dari depan akan nampak bulat, bersama siripnya dengan bentuk besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias jenis air tawar. ukurannya yang mungil membuat ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang gampang untuk dipelihara. Disamping karena ialah ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias menjadi tidak murah


Postingan Populer