Informasi cara memelihara ikan hias fugu

7 panduan cara memelihara ikan hias fugu. Tunda dulu beli kan hias sebelum baca ini, cari satwa peliharaan yang jinak tapi tidak bersuara keras dan tidak mencemari seluruh ruangan maka ikan hias air tawar dapat dijadikan opsi tepat.  Memelihara ikan air tawar tersedia banyak macam warna. Juga penampilannya yang imut boleh dijadikan satwa kesayangan atau boleh pula dijadikan sebagai untuk menghidupkan suasana ruangan dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan memelihara ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya manfaatnya merupakan mampu membantu kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menimbulkan perasaan tenang dan gerak gemulai ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan jenis ikan hias air tawar yang indah ini memberikan dampak mampumeminimalisir pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi bisa dimaklumi jika banyak yang meletakkan ikan hias yang hidup di air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan lemah gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang indah. Terdapat kategori ikan hias di dunia ini. Mulai dari harga, bentuk, ukuran unik, warna, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana dapat kita temukan di daerah Asia tenggara. Di wilayah Asia juga ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki Ikan Naga karena mempunyai dua buah kumis yang adanya tepat di bawah mulut yang dipergunakan sebagai alat untuk yang melacak mangsanya. Hal itulah yang menjadi penyebab ikan arwana diberi julukan sebagai ikan hias jenis air tawar predator. Habitat ikan hias yang hidup di air tawar Arwana bisa kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang purba di seluruh dunia. Pengusaha ikan hias sudah banyak yang memelihara ikan hias jenis air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan gemulai ikan arwana, selain itu yakni jenis ikan hias air tawar arwana harganya juga sangat mahal dengan demikian hanya sesuai buat Anda jika hendak merintis bisnis jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan keindahannya.


2 Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias air tawar Cupang adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuk tubuh yang mempesona sehingga banyak juga orang yang memeliharanya sebagai ikan hias air tawar baik di aquarium maupun di kolam. ikan hias Cupang ini banyak orang ditemui di negara perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Dari segi keelokannya ikan cupang termasuk ke dalam ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka menampakkan keanggunannya dengan cara menggoyang sirip dan buntutnya yang  memiliki rumbai terlihat cantik. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang juga yakni ikan hias jenis air tawar yang bisa bertahan hidup paling lama sehingga seandainya ada di kaleng dengan isi air sangat sedikit dan dengan tanpa adanya pompa udara yang terjadi kemudian adalah ikan hias jenis air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah jenis ikan hias air tawar ini gampang dipelihara.





3. Jenis Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias Discus adalah ikan hias yang hidup di air tawar yang dulu asalnya asli dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Sudah cukup banyak orang yang jatuh cinta ikan ikan hias Discus ini karena penampilannya yang menggemaskan. Meskipun sekiranya ikan hias jenis air tawar golongan ini {kurang|tidak| cocok untuk pemula, karena mewajibkanperhatian yang lebih dibanding jenis ikan hias yang hidup di air tawar lainnya. Tapi tidak ada yang melarang bila ingin merawat ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda minat memelihara ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias Discus ini memiliki bentuk yang bisa diketahui dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias air tawar Discus pipih bila diperhatikan dari depan akan nampak bundar, disertai siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias air tawar Discus dapat hingga hingga 15 – 25 cm.




Itulah manfaat memelihara ikan hias jenis air tawar. ukurannya yang kecil menjadi alasan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang enak untuk dipelihara. Alasan lain karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer