Inilah 7 jenis dan nama ikan hias arwana

Daftar 7 jenis dan nama ikan hias arwana. Baca dulu yang satu ini soal ikan hias, memiliki hewan peliharaan yang lucu tapi tidak menggonggong dan tidak mencemari seisi ruangan maka ikan hias air tawar boleh dibuat pertimbangan jitu.  Peliharaan ikan air tawar terdapat banyak varian warna. Selain ukurannya yang imut bisa dijadikan binatang bersahabat atau bisa juga dijadikan sebagai pajangan ruangan di dalam rumah. Selain itu banyak lagi faedah merawat ikan hias ini. Salah satunya faedahnya merupakan dapat membantu kesehatan tubuh kita. Karena panorama yang indah dan gerakan ikan yang dipelihara di dalam aquarium atau kolam. Nah, cara berenang ikan hias jenis air tawar yang lucu ini kadang mampumenenangkan pikiran dan jadi penghilang stress. Jadi harap dimaklum jika sebagian orang yang memelihara ikan hias air tawar aquarium dengan alasan karena cara berenang ikan hias yang lucu. Ternyata ada banyak macam ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari ukuran unik, warna, harga, bentuk, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana dapat kita jumpai di daerah Asia tenggara. Di daerah Asia sendiri jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki dengan Ikan Naga oleh karena memiliki dua buah sungut yang tempatnya tepat di bawah bibirnya yang digunakan sebagai alat yang berfungsi yang mendeteksi buruan. Hal itulah alasan ikan arwana dikenal juga dengan nama sebagai ikan hias predator. Habitat ikan hias jenis air tawar Arwana juga kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Arwana dikategorikan ikan yang dijaga di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang membudidayakan ikan hias Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias yang hidup di air tawar arwana harganya juga betul betul mahal jadi cocok bagi Anda jika hendak menjalani usaha ikan hias yang hidup di air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan gerak-geriknya.


2 ikan hias Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang yaitu salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang sudah terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki bentuknya tubuh yang cantik sehingga orang orang yang memeliharanya sebagai ikan hias baik di aquarium dan di kolam. Ikan Hias Air Tawar Cupang ini sebagian orang ditemui di negara perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Anda dilihat dari gerak-geriknya ikan cupang ialah ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka memperlihatkan keanggunannya menggunakan cara menggoyang sirip bersama buntut pada ekornya terlihat menawan. Ikan Hias Air Tawar Cupang juga yaitu ikan hias yang hidup di air tawar yang mampu bertahan hidup amat lama sehingga jika diletakkan di tempat dengan jumlah air sedikit dan atau tanpa adanya pompa oksigen lalu ialah ikan hias air tawar Cupang ini masih bisa hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias air tawar Discus yakni ikan hias yang dulu asalnya asli dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang menyukai ikan ikan hias Discus ini karena bentuknya yang unik. Tetapi pastinya ikan hias yang hidup di air tawar jenis ini {kurang|tidak| cocok bagi amatir, karena menuntutperawatan yang ekstra dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Tapi tidak ada yang melarang anda ingin merawat ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin membeli ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias air tawar Discus ini memiliki bentuk yang mudah diketahui dalam waktu cepat. Bentuk ikan hias air tawar Discus pipih apabila dilihat dari depan akan kelihatan bulat, disertai siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias jenis air tawar Discus dapat mencapai hingga 15 – 25 cm.




Nah itulah sekelumit tentang ikan hias. ukurannya yang mungil membuat ia sebagai ikan hias air tawar yang tidak merepotkan untuk dipelihara. Selain karena yakni jenis ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer