Panduan cara memelihara ikan hias raksasa

Daftar kumpulan nama ikan hias raksasa. Bagi Anda yang menyukasi suasana yang tenang, ada satwa peliharaan yang lembut tapi tidak bising dan tidak mengotori seluruh ruangan maka ikan hias air tawar dapat menjadi pertimbangan kedua.  ikan hias di ada banyak varian warna. Selain cara berenangnya yang menggemaskan dapat untuk satwa bersahabat atau dapat juga dijadikan sebagai untuk dipajang sejuk dalam rumah. Selain itu banyak manfaat merawat jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya kegunaannya merupakan dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan yang menimbulkan perasaan tenang dan cara berenang ikan di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak-gerik ikan hias jenis air tawar yang menggemaskan ini memberikan efek dapatmeredam pikiran dan jadi penghilang stress. Jadi itulah penyebabnya jika banyak yang menaruh ikan hias yang hidup di air tawar di rumah dengan alasan karena gerak gemulai ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan. Ada macam ikan hias yang hidup di air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias Arwana mampu kita lihat di kawasan Asia tenggara. Di negara Asia sendiri ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki dengan Ikan Naga tidak lain karena mempunyai dua buah sungut yang berada di bawah mulutnya yang digunakan sebagai alat untuk yang mendeteksi buruan. Hal itulah kenapa ikan arwana diberi julukan sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana banyak kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias Arwana termasuk ikan yang langka di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang memelihara ikan hias Arwana karena keunikan dan cara berenang ikan arwana, alasan lainnya yaitu ikan hias arwana harganya juga lumayan mahal maka hanya cocok buat Anda kalau ingin menekuni bisnis ikan hias jenis air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dirasakan keindahannya.


2 Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang merupakan salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang sudah dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang mempesona sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium serta di kolam. ikan hias Cupang ini ada orang ditemui di daerah perairan Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Seumpama dilihat dari alunan gemulainya ikan cupang merupakan ikan yang bergerak dengan lamban dan lebih suka menunjukkan keelokannya dengan cara mengibas sirip serta buntutnya terlihat mempesona. ikan hias Cupang pula adalah ikan hias yang mampu bertahan hidup paling lama sehingga umpama diceburkan di kolam dengan volume air teramat sedikit dan dengan tanpa adanya pompa udara maka adalah ikan hias Cupang ini masih bisa hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus yakni jenis ikan hias air tawar yang dunia asalnya asli dari wilayah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang hobi ikan jenis ikan hias air tawar Discus ini karena penampilannya yang cantik. Tetapi dirasa jenis ikan hias air tawar golongan ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena mewajibkanperhatian yang lebih dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi boleh saja anda ingin merawat ikan hias Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan hiasan aquarium kamu. Nah, jika Anda ingin merawat ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias jenis air tawar Discus ini memiliki bentuk yang mampu dikenali secara cepat. Bentuk ikan hias yang hidup di air tawar Discus gepeng anda dilihat dari depan akan terlihat bundar, serta siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus mampu mencapai hingga 15 – 25 cm.




Itulah manfaat memelihara ikan hias air tawar. ukurannya yang kecil menyebabkan ia sebagai ikan hias yang tidak sulit untuk dipelihara. Sebab lain karena ialah ikan hias jenis air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer