Daftar nama dan jenis ikan hias zebra hitam

7 panduan cara memelihara ikan hias zebra hitam. Inilah ikan hias yang disukai di Indonesia, mempunyai satwa peliharaan yang tidak galak tapi tidak mengeong dan tidak mengotori seluruh di dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa dibuat pertimbangan kedua.  Jenis ikan hias ada banyak jenis warna. Juga gerakannya yang lucu pantas dipilih satwa bersahabat atau pantas juga dijadikan sebagai untuk membuat terkesan hidup aman dalam rumah. Selain itu banyak lagi keuntungan merawat ikan hias air tawar ini. Salah satunya manfaatnya ialah mampu meningkatkan kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang mempesona dan alunan gemulai ikan yang ada di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lembut ikan hias yang hidup di air tawar yang menggemaskan ini akan dapatmenenangkan pikiran dan jadi pengusir stress. Jadi itulah kenapa jika banyak orang yang memelihara ikan hias jenis air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan gemulai ikan hias yang lucu. Terdapat kategori ikan hias di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias Arwana bisa kita jumpai di kawasan Asia tenggara. Di kawasan Asia sendiri jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dinamai Ikan Naga karena memiliki dua buah sungut yang ada di bawah mulut yang dipergunakan sebagai alat untuk yang melacak buruan. Aspek itulah yang menyebabkan ikan arwana dinamai sebagai jenis ikan hias air tawar predator. Habitat jenis ikan hias air tawar Arwana bisa kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana digolongkan ikan yang unik di seluruh dunia. Tidak sedikit orang yang memelihara ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerak gemulai ikan arwana, selain itu ialah ikan hias air tawar arwana harganya juga cukup mahal jadi cocok bagi Anda kalau mau menjalankan usaha jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan cara berenangnya.


2 ikan hias Cupang 


Ikan hias air tawar Cupang merupakan salah satu ikan hias yang hidup di air tawar yang dikenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuknya tubuh yang menarik sehingga orang orang yang memeliharanya sebagai ikan hias jenis air tawar baik di aquarium dan di kolam. ikan hias Cupang ini orang orang ditemui di negara perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Seandainya dilihat dari gerakannya ikan cupang termasuk ke dalam ikan yang bergerak dengan lambat dan lebih suka menampakkan keunikannya dengan cara melambai sirip dan buntutnya yang  memiliki rumbai terlihat memukau. ikan hias Cupang pula yaitu ikan hias yang hidup di air tawar yang mampu bertahan hidup lebih lama sehingga jika diletakkan di baskom dengan isi air teramat sedikit dan atau tanpa adanya sirkulasi oksigen yang terjadi kemudian adalah ikan hias air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh sebab itu jugalah ikan hias ini gampang dipelihara.





3. ikan hias Discus


Jenis ikan hias yang hidup di air tawar Discus ialah ikan hias air tawar yang lingkungan asalnya dipastikan dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang gemar ikan ikan hias air tawar Discus ini karena bentuknya yang indah. Namun dirasa ikan hias air tawar jenis ini {kurang|tidak| sesuai untuk amatir, karena butuhpemeliharaan yang seksama dibanding jenis jenis ikan hias air tawar lainnya. Namun tidak ada yang melarang bila mau merawat ikan hias jenis air tawar Discus ini untuk dijadikan sebagai ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda minat memelihara ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias jenis air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias Discus ini memiliki tanda tanda yang mudah diketahui dengan mata telanjang. Bentuk ikan hias yang hidup di air tawar Discus pipih jika dilihat dari depan akan terkesan bundar, serta siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias Discus mampu mencapai hingga 15 – 25 cm.




Banyak sekali keuntungan memelihara jenis ikan hias air tawar. ukurannya yang mungil menjadikan ia sebagai ikan hias yang enak untuk dipelihara. Alasan lain karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias yang hidup di air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer