7 panduan cara memelihara ikan hias parung

Panduan cara memelihara ikan hias parung. Untuk Anda yang mencintai ketenangan, punya binatang peliharaan yang tidak buas tapi tidak mengeong dan tidak mengotori seisi dalam rumah maka ikan hias air tawar bisa menjadi alternatif tepat.  ikan hias di terdapat banyak macam warna. Selain penampilannya yang lucu dapat untuk binatang bersahabat atau dapat juga dijadikan sebagai untuk menghias ruangan dalam rumah. Selain itu banyak lagi kegunaan memelihara jenis ikan hias air tawar ini. Salah satunya manfaatnya yakni dapat merawat kesehatan tubuh kita. Karena pemandangan yang menakjubkan dan gerakan lemah gemulai ikan yang tinggal di dalam aquarium atau kolam. Nah, alunan gemulai ikan hias air tawar yang menggemaskan ini efeknya dapatmengurangi pikiran dan jadi penghilang stress. Jadi itulah alasannya jika banyak yang menaruh ikan hias yang hidup di air tawar di rumah dengan alasan karena cara berenang ikan hias air tawar yang menggemaskan. Terdapat kategori jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari harga, bentuk, ukuran unik, warna, yang mempesona.





1. Jenis ikan hias Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias jenis air tawar Arwana bisa kita temukan di wilayah Asia tenggara. Di kawasan Asia itu ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus) dikenal juga dengan nama Ikan Naga alasannya memiliki dua buah kumis yang letaknya di bawah mulutnya yang dipergunakan sebagai alat untuk yang menangkap getaran letak calon mangsa. Hal itulah pemicu ikan arwana disebut dengan sebagai ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias Arwana banyak terdapat di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana dikategorikan ikan yang dilindungi di seluruh dunia. Masyarakat sudah banyak yang memelihara jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan lembut ikan arwana, alasan lainnya yakni jenis ikan hias air tawar arwana harganya juga betul betul mahal sehingga sesuai untuk Anda kalau ingin merintis usaha ikan hias Arwana atau sekedar merawat untuk dirasakan keindahannya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Ikan hias jenis air tawar Cupang ialah salah satu ikan hias jenis air tawar yang sudah populer di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilannya tubuh yang cantik sehingga orang orang yang memeliharanya sebagai ikan hias yang hidup di air tawar baik di aquarium atau di kolam. Ikan Hias Jenis Air Tawar Cupang ini banyak juga orang ditemui di kawasan perairan Malaysia, Vietnam, Thailand, Asia Tenggara dan Indonesia. Seandainya dilihat dari gerakan lembutnya ikan cupang termasuk ikan yang bergerak dengan lambat dan lebih suka memperlihatkan keunikannya melalui cara mengibas sirip dengan buntut pada ekornya terlihat memukau. Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang pula ialah ikan hias yang hidup di air tawar yang bisa bertahan hidup sangat lama sehingga apabila ada di kolam dengan kadar air teramat sedikit dan dengan tanpa adanya sirkulasi oksigen maka adalah ikan hias yang hidup di air tawar Cupang ini masih bisa hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias ini mudah dirawat.





3. Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis ikan hias jenis air tawar Discus ialah jenis ikan hias air tawar yang tempat tinggal asalnya dipercaya dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang menyukai ikan ikan hias air tawar Discus ini karena bentuknya yang unik. Namun pastinya ikan hias air tawar jenis ini {kurang|tidak| cocok untuk pemula, karena membutuhkanperhatian yang ekstra dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada yang melarang bila ingin memelihara ikan hias Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda berminat merawat ikan Discus ini, kenali dahulu ikan hias jenis air tawar Discus ini. Untuk mengenalinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini mempunyai ciri khas yang bisa dikenali hanya sekali lihat. Bentuk ikan hias Discus pipih jika diperhatikan dari depan akan terkesan bulat, bersama siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang ikan hias yang hidup di air tawar Discus dapat mencapai hingga 15 – 25 cm.




Sekarang Anda pasti tertarik pada ikan hias. ukurannya yang tidak besar menyebabkan ia sebagai jenis ikan hias air tawar yang tidak repot untuk dipelihara. Disamping karena adalah ikan hias terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi tidak murah


Postingan Populer