Baca selengkapnya di sini tentang ikan hias tawar

Cara memilih makanan untuk ikan hias tawar. Inilah daftar ikan hias paling populer, mempunyai hewan peliharaan yang mungil tapi tidak bising dan tidak buang kotoran sembarangan di seisi rumah maka ikan hias air tawar bisa saja menjadi pertimbangan jitu.  Peliharaan ikan air tawar tersedia banyak varian warna. Selain bentuknya yang imut pantas dijadikan hewan yang dipelihara atau pantas juga dijadikan sebagai hiasan rileks di dalam rumah. Selain itu banyak lagi keuntungan memiliki ikan hias jenis air tawar ini. Salah satunya manfaatnya ialah bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Karena pesona yang menimbulkan perasaan tenang dan gerak-gerik ikan yang hidup di dalam aquarium atau kolam. Nah, gerak-gerik jenis ikan hias air tawar yang lucu ini akibatnya mampumenenangkan pikiran dan jadi penghilang stress. Jadi bisa dimaklumi jika sebagian orang yang menaruh ikan hias jenis air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan lembut ikan hias yang hidup di air tawar yang indah. Banyak macam ikan hias di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan jenis ikan hias air tawar Arwana sering kita temukan di daerah Asia tenggara. Di negara Asia pula ikan hias jenis air tawar Arwana (scleropages Formosus) dijuluki Ikan Naga alasannya memiliki dua buah kumis yang tempatnya di bawah bibirnya yang digunakan sebagai alat untuk yang menangkap getaran letak buruan. Faktor itulah sebabnya ikan arwana dinamakan sebagai ikan hias yang hidup di air tawar predator. Habitat ikan hias air tawar Arwana banyak terdapat di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis ikan hias Arwana dikategorikan ikan yang mulai punah di seluruh dunia. Sudah banyak orang yang membudidayakan jenis ikan hias air tawar Arwana karena keunikan dan alunan gemulai ikan arwana, alasan lainnya ialah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga sangat mahal sehingga sesuai untuk Anda jika mau merintis usaha ikan hias air tawar Arwana atau sekedar merawat untuk dinikmati cara berenangnya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


ikan hias Cupang yakni salah satu jenis ikan hias air tawar yang sudah terkenal di Indonesia khususnya. Ikan Cupang mempunyai bentuknya tubuh yang cantik sehingga banyak orang yang memeliharanya sebagai jenis ikan hias air tawar baik di aquarium atau di kolam. ikan hias Cupang ini ada orang ditemui di kawasan perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Seumpama dilihat dari gerak-geriknya ikan cupang termasuk dalam ikan yang berenang dengan lambat dan lebih suka menunjukkan keanggunannya dengan cara mengibas sirip bersama pantatnya terlihat mempesona. ikan hias Cupang juga yaitu ikan hias yang mampu bertahan hidup amat lama sehingga apabila ada di wadah dengan kadar air sedikit dan atau tanpa adanya pergantian oksigen maka adalah jenis ikan hias air tawar Cupang ini masih dapat hidup, oleh alasan itu jugalah jenis ikan hias air tawar ini mudah dipelihara.





3. Ikan Hias Yang Hidup Di Air Tawar Discus


Jenis ikan hias Discus yakni ikan hias jenis air tawar yang lingkungan asalnya tidak diragukan lagi dari lembah sungai Amazon, Amerika Selatan. Cukup banyak orang yang jatuh cinta ikan ikan hias jenis air tawar Discus ini karena bentuknya yang menggemaskan. Meskipun sepertinya ikan hias kelas ini {kurang|tidak| cocok bagi amatir, karena membutuhkanperawatan yang lebih dibanding jenis ikan hias jenis air tawar lainnya. Namun tidak ada salahnya anda mau merawat ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan hias aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik merawat ikan Discus ini, kenali sebelumnya ikan hias air tawar Discus ini. Cara mengetahuinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini mempunyai bentuk yang bisa diketahui secara cepat. Bentuk ikan hias air tawar Discus pipih jika diperhatikan dari depan akan terkesan bundar, disertai siripnya yang besar dan memanjang. Panjang ikan hias jenis air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Banyak sekali keuntungan memelihara ikan hias yang hidup di air tawar. Bentuknya yang kecil membuat ia sebagai ikan hias yang tidak repot untuk dipelihara. Disamping karena ialah ikan hias air tawar terindah, sehingga harga jual ikan hias jenis air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer