Bagaimana cara memelihara ikan hias yang murah

Salah satu jenis ikan hias yang murah. Inilah ikan hias yang disukai di Indonesia, bingung mau pilih hewan peliharaan yang indah tapi tidak berisik dan tidak mengotori seluruh ruangan maka ikan hias air tawar bisa menjadi alternatif tepat.  ikan hias di terdapat banyak jenis warna. Juga gerakannya yang menggemaskan dapat dijadikan hewan bersahabat atau boleh pula dijadikan sebagai pajangan sejuk di dalam rumah. Selain itu masih banyak faedah memiliki ikan hias yang hidup di air tawar ini. Salah satunya keuntungannya yaitu mampu merawat kesehatan tubuh kita. Karena kesan yang mempesona dan gerakan lembut ikan dalam aquarium atau kolam. Nah, gerakan lemah gemulai ikan hias air tawar yang indah ini memberikan akibat bisameredam pikiran dan jadi pengurang stress. Jadi itulah alasannya jika orang orang yang menaruh jenis ikan hias air tawar aquarium dengan alasan karena gerakan jenis ikan hias air tawar yang menggemaskan. Ada kategori jenis ikan hias air tawar di dunia ini. Mulai dari bentuk, ukuran unik, warna, harga, yang mempesona.





1. Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana (scleropages Formosus)


Ikan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana mampu kita lihat di negara Asia tenggara. Di negara Asia itu ikan hias Arwana (scleropages Formosus) dinamakan Ikan Naga alasannya mempunyai dua buah sungut yang letaknya di bawah mulut yang dipergunakan sebagai alat yang berfungsi yang menangkap getaran letak calon mangsa. Hal itulah yang menjadi penyebab ikan arwana dikasih nama sebagai jenis ikan hias air tawar predator. Habitat ikan hias yang hidup di air tawar Arwana juga kita temui di perairan Papua dan Kalimantan. Jenis Jenis jenis ikan hias air tawar Arwana termasuk ikan yang langka di seluruh dunia. Pemggemar ikan hias sudah banyak yang membudidayakan ikan hias yang hidup di air tawar Arwana karena keunikan dan gerakan gemulai ikan arwana, selain itu adalah ikan hias jenis air tawar arwana harganya juga cukup mahal sehingga sesuai bagi Anda apabila ingin menjalani usaha jenis ikan hias air tawar Arwana atau sekedar memelihara untuk dinikmati warnanya.


2 Jenis Ikan Hias Air Tawar Cupang 


Jenis ikan hias air tawar Cupang merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang diketahui di Indonesia khususnya. Ikan Cupang memiliki tampilan tubuh yang menarik sehingga banyak juga orang yang memeliharanya sebagai ikan hias air tawar baik di aquarium maupun di kolam. ikan hias Cupang ini orang orang ditemui di kawasan perairan Thailand, Asia Tenggara, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Jika dilihat dari keelokannya ikan cupang yakni ikan yang berenang dengan lamban dan lebih suka memperlihatkan keelokannya menggunakan cara mengibas sirip bersama rumbai pada ekornya terlihat menawan. ikan hias Cupang juga merupakan ikan hias yang mampu bertahan hidup sangat lama sehingga jika diceburkan di kaleng dengan jumlah air hanya sedikit dan dengan tanpa adanya tambahan oksigen lalu ialah ikan hias air tawar Cupang ini masih mampun hidup, oleh alasan itu jugalah ikan hias yang hidup di air tawar ini mudah dirawat.





3. Jenis Ikan Hias Air Tawar Discus


Jenis jenis ikan hias air tawar Discus merupakan jenis ikan hias air tawar yang habitat asalnya asli dari kawasan sungai Amazon, Amerika Selatan. Tidak sedikit orang yang gemar ikan ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini karena bentuknya yang lucu. Meskipun sekiranya ikan hias kelas ini {kurang|tidak| sesuai bagi pemula, karena butuhperawatan yang ekstra dibanding jenis ikan hias air tawar lainnya. Tapi tidak ada salahnya anda ingin merawat ikan hias air tawar Discus ini untuk dijadikan untuk ikan yang dipelihara di dalam aquarium kamu. Nah, jika Anda tertarik memelihara ikan Discus ini, kenali dulu ikan hias Discus ini. Cara mengenalinya mudah, ikan hias yang hidup di air tawar Discus ini mempunyai ciri yang mudah dikenali secara cepat. Bentuk jenis ikan hias air tawar Discus pipih anda dilihat dari depan akan kelihatan bundar, dengan siripnya yang khas besar dan memanjang. Panjang jenis ikan hias air tawar Discus mampu hingga hingga 15 – 25 cm.




Seperti itulah beberapa jenis ikan hias. Bentuknya yang tidak besar menyebabkan ia sebagai ikan hias yang hidup di air tawar yang gampang untuk dipelihara. Sebab lain karena yaitu ikan hias terindah, sehingga harga jual jenis ikan hias air tawar menjadi yang termahal


Postingan Populer